Antrasit Tohkemy, Birm, Corosex, Ferrolite, MGS Plus, Pasir Aktif, Pasir Kuarsa/Silika, Zeolit, dll.

Apa Saja Pasir Sandblasting dan Dimana Belinya? Lihat di Sini!

Apa Saja Pasir Sandblasting dan Dimana Belinya? Lihat di Sini!

Anda mungkin sudah mengenal cara kerja dan fungsi sandblasting, tapi tahukah Anda apa pasir sandblasting yang digunakan? Yang namanya pasir itu sangat banyak. Misalnya pasir pasang, pasir merah, pasir aktif (zeolit); apakah sembarang pasir bisa digunakan untuk sandblasting? Tentunya tidak. Material untuk sandblasting menggunakan pasir-pasir khusus standar industri. Bahkan, hari ini mulai digunakan material selain pasir, baik pertimbangan keefektifan atau anggaran. Apa saja pasir sandblasting dan dimana belinya? Simak di artikel ini.

Menggunakan pasir sandblasting memang sangat membantu pengerjaan Anda. Anda atau Anda memiliki perlengkapan besi yang sudah menua dan berkarat? Gunakan mesin sandblasting ini, dan Anda sudah mendapatkan peralatan yang bersih mengkilat dalam waktu relatif singkat dibandingkan teknik konvensional lainnya. Apalagi, industri dewasa ini membutuhkan teknologi-teknologi yang mempercepat pengerjaan dan menghabiskan harga dan waktu yang seefisien mungkin. Investasi mesin sandblasting tidak seberapa dibandingkan fungsi dan aplikasinya yang sangat banyak, yang tentunya akan menguntungkan perusahaan. Bandingkan saja, misalnya, jika Anda mempekerjakan karyawaran untuk membersihkan karat menggunakan gurinda. Akan membuang waktu yang sangat banyak apalagi jika permukaan media yang dibersihkan cukup luas dan rutin setiap hari. Dengan mem beli mesin sandblasting, karyawan Anda bisa lebih produktif membersihkan karat pada besi tua.

Prinsipnya adalah pasir sandblasting dimasukkan ke mesin blasting, lalu ditembakkan dengan tekanan tinggi untuk membersihkan logam, kayu, tembok, dan permukaan lain dengan cepat. Mesin ini disebut juga mesin sandblasting, karena pada permulaannya material abrasif yang digunakan adalah pasir. Namun seiring perkembangan jaman, digunakan juga material abrasif lain seperti silikat dan juga kulit walnut. Berbeda media blasting, bisa berbeda pasir sandblastingnya. Bahkan, untuk permukaan halus orang menggunakan air (waterblasting) atau sebatas menyemprotkan udara (airblasting), tentu dengan setting-an yang disesuaikan. Mesin blasting yang dijual ADY WATER ada beberapa volume, bisa Anda hubungi lewat nomor di gambar di bawah ini.
Pasir Sandblasting
mesin blasting yang dijual di ADY WATER biasa diisi pasir sandblasting pasir silika

Ini adalah contoh menggunakan pasir sandblasting untuk menghilangkan karat pada alat berat. Anda bisa membersihkan menggunakan mesin blasting dengan sangat cepat, seperti di video berikut ini.





mesin blasting
Petugas menggunakan mesin blasting berisikan pasir sandblasting baking soda untuk membersihkan marka/garis jalan

Selain membersihkan besi tua dan perpipaan, Anda bisa menggunakan pasir sandblasting untuk membersihkan marka / garis jalan, misalnya untuk penyesuaian atau perubahan jalur akibat konstruksi jalan (roadwork).

Lalu apa saja pasir sandblasting atau material blasting tersebut?
1. Material terlembut yang biasa digunakan untuk blasting adalah kulit kacang walnut, hancuran bonggol jagung, hingga batu apung (paling lembut). Gunakan ini jika Anda ragu apakah media Anda dapat bertahan atau tidak dengan media lain yang lebih keras.

2. Butiran kaca. Butiran kaca sebagai blasting dapat memberikan hasil yang lembut dan mengkilap jika dibandingkan dengan material blasting lainnya. Menariknya, butiran kaca ini bisa digunakan hingga 30 kali blasting. Oleh karena itu, area sandblasting sebaiknya didesain agar dapat mengumpulkan material blasting pada suatu lubang khusus.

3. Butiran plastik. Butrial plastik terbuat dari acrylic, polyester, melamine dan urea.

4. Aluminum oxide. Butiran alumunium oksida ini memiliki kelemahan yaitu sulit untuk dibersihkan dari media yang di-blasting setelah penggunaan.

5. Pasir silika dan silicon carbide. Kedua material ini adalah material yang kasar, keras, dan digunakan untuk pekerjaan berat. Tentu saja, media yang di-blasting harus mampu bertahan. Biasanya adalah jalan aspal (untuk dibersihkan marka jalannya), tembok bata, dan plat besi dan baja.

Informasi Harga Pasir Sandblasting

Untuk kebutuhan Anda, kami menjual mesin sandblasting serta pasir sandblasting. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu mengenai penggunannya pada ADY WATER. Jika Anda berminat membeli mesin blasting dengan kapasitas 25 kg, 50 kg, 150 kg, dan 250 kg, hubungi ADY WATER di:
022 723 8019
022 6372 4915
0856 2476 9005
0821 2742 4060 (Ghani Ramdhani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2165 4304 (Yanuar Nurrachman Latief)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0822 1620 7911 (Uven Sumpena)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
7C232720 (BBM)
D37C4B8D (BBM)

e-mail: adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat 11480

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan Jend. S. Parman Gg. IVA No.8, Waru, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Kantor Cabang Bekasi:
Jalan Bintara Jaya Raya No. 3, Bekasi Barat 17136

Untuk melihat produk Ady Water yang lain, Anda bisa masuk ke website:
www.adywater.com
www.karbonaktif.org
www.alatlab.org