Mana yang Bagus untuk Sandblasting, Pasir Silika atau Pasir Garnet? Baca di Sini

Ini Dia Perbedaan Pasir Silika dengan Garnet untuk Sandblasting dan Filter Air

Halo sobat Ady Water, banyak yang bertanya kepada kami apa perbedaan pasir silika dengan garnet untuk kebutuhan sandblasting dan filter air.

perbedaan pasir silika dan garnet

Kedua media ini memang bisa digunakan, baik untuk kebutuhan sandblasting maupun filter air. Tetapi, untuk filter air umumnya lebih banyak menggunakan filter air, sementara untuk sandblasting lebih banyak menggunakan pasir garnet.

Mengapa begitu? Mari kita simak di artikel ini.

Mengenal Media Pasir Silika dan Pasir Garnet

Pasir silika adalah pasir dengan kandungan silika tinggi. Pasir silika industrial biasanya memiliki spesifikasi kandungan silikon dioksida minimal 95%.

Indonesia termasuk salah satu tempat pertambangan pasir silika yang cukup besar. Ady Water sendiri jual pasir silika lokal dan menyuplai ke seluruh Indonesia.

Pasir silika digunakan untuk kebutuhan filter air karena variasi mesh pasir silika sangat beragam. Ady Water men jual silika ukuran batu, gravel, mesh 3-5, mesh 6-8, mesh 8-16, mesh 14-20, mesh 20-30, mesh 30 up hingga ukuran tepung.

Sehingga, pasir silika ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai problem kekeruhan pada air, misalnya yang disebabkan oleh lumpur, tanah, pasir, dan lain-lain.

Pasir garnet bisa juga digunakan untuk filter air, hanya saja tidak cocok karena variasi meshnya tidak sebanyak pasir silika.

Sementara itu, pasir garnet adalah mineral inert yang secara alami tajam, berbentuk lingkaran, kristal dengan 12 sisi, dan memiliki kekerasan antara 7,5 hingga 8,5 pada skala Mohs.

Sehingga, pasir garnet lebih cocok digunakan untuk abrasif sandblasting, karena dapat mengupas dengan kekuatan yang lebih besar dibandingkan pasir silika.

Pasir garnet digunakan juga misalnya untuk high-pressure water jet cutting agent, yaitu memotong material menggunakan air dengan tekanan sangat tinggi dan diisi dengan material garnet untuk memiliki daya potong yang lebih kuat.

Sementara itu, pasir silika digunakan untuk venue lapangan olahraga karena memiliki mesh tepung yang lembut dengan ukuran yang konsisten.

Jadi itulah perbedaan pasir silika dan pasir garnet, juga mengapa pasir silika lebih banyak digunakan untuk filter air sementara pasir garnet lebih banyak digunakan untuk sandblasting.

Dimana tempat jual pasir silika dan pasir garnet di Bandung dan Jabodetabek?

Untuk tempat jual pasir silika dan jual pasir garnet kebutuhan karungan maupun grosir tonase Anda bisa menghubungi Ady Water.

Kami supplai pasir silika dan pasir garnet dan sudah kirim hampir ke seluruh kota di Indonesia.

Perusahaan Daerah Air Minum, Perusahaan Daerah Air Bersih, Pembangkit Listrik Tenaga Uap, Universitas, Laboratorium, Industri Makanan-Minuman, Industri Penerbangan, Industri Minyak Kelapa Sawit, Aquascape, Depot Air Minum Isi Ulang, hingga rumah tangga memesan produk dan jasa filter air pada Ady Water.

Customer kami ada yang pernah beli pasir silika ratusan ton ke Ady Water, artinya dia sudah sangat percaya dengan pelayanan kami, ketepatan waktu pengiriman, spesifikasi sesuai kebutuhan, serta harga yang sesuai anggaran. 

Sebelum Anda membeli produk kami, kami bisa mengirimkan sampel untuk kebutuhan industri Anda. Atau Anda bisa juga langsung melihat produk kami langsung di gudang:

Kantor Pusat Bandung

Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta Barat

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta Timur

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Anda bisa menghubungi sales kami terlebih dahulu sehingga Anda bisa menginformasikan kebutuhan Anda pada kami di salah satu sales di bawah ini:

0821 2742 4060 (Ghani)

0821 2742 3050 (Rusmana)

0812 2165 4304 (Yanuar)

Lebih mudah lagi, Anda tinggal klik icon whatsapp di kiri bawah layar smartphone Anda agar langsung terhubung dengan sales kami via whatsapp.

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI