Whatsapp

Air Deionisasi untuk Pembersih pada Industri Elektronik | Supplier Resin Water Softening Flotrol Ion S+ Untuk Mencegah Scaling siap kirim ke Magelang

Jual Resin Kation Flotrol S+

Telp/WA: 0812 2165 4304
Email: adywater@gmail.com
Resin Kation, Resin, Resin Softener, Resin Merek, Resin Pelunak Air, Resin Water Softening, Resin Water Softener, Resin, Cation, Cation Resin, harga resin kation flotrol S+, jual resin kation flotrol S+, jual resin softener, distributor resin softener, jual resin kation, resin untuk boiler, resin pelunak air, resin water softener

PCB adalah singkatan dari Printed Circuit Board atau diterjemahkan papan sirkuit cetak / papan rangkaian cetak.

PCB dalam industri elektronik sangat penting, karena ia merupakan papan sirkuit yang digunakan untuk menghubungkan komponen-komponen elektronika dengan lapisan jalur konduktornya.

Saat mencuci papan sirkuit (PCB / Printed Circuit Board) dalam industri elektronik, perhatian umum di kalangan teknisi adalah kemurnian airnya.

Memang benar karena teknisi tidak ingin sisa jejak kotor seperti sisa fluks solder tertinggal di bawah dan di sekitar komponen sensitif.

Mungkin Bapak Ibu bingung, bukankah air dapat membuat barang elektronik menjadi konslet?

Mencuci PCB adalah proses umum dalam industri elektronik karena ketika PCB diproduksi atau dikerjakan ulang, ada zat yang disebut fluks yang perlu dihilangkan karena akan menyebabkan masalah korosi.

Fluks sendiri adalah zat yang digunakan mencegah pembentukan lapisan oksida baru selama penyolderan, dan membantu mengurangi tegangan permukaan lelehan solder.

Air adalah solusi yang tersedia dan efektif untuk menghilangkan fluks. Namun, teknisi perlu memilih air dengan hati-hati.

Ada beberapa tingkat kemurnian air yang berbeda. Dimulai dengan opsi yang paling tidak murni, air ledeng / keran biasa tidak dapat digunakan untuk mencuci PCB.

Air tingkat selanjutnya adalah menggunakan air yang disaring karbon yang sedikit membantu dengan kontaminan dalam air keran. Karbon aktif memiliki sifat adsorpsi yang menyerap kontaminan seperti senyawa kimia organik dan VOC.

Tingkat kualitas air di atasnya adalah Deionized water (DI water) yang biasa digunakan dalam proses pencucian PCB di fasilitas elektronik berkualitas tinggi.

Menggunakan air DI untuk proses pencucian PCB lebih optimal karena tidak adanya kontaminan di dalam air.

Karena air DI adalah bentuk air yang paling murni, produsen elektronik yang berfokus pada kualitas menggunakan ini sebagai standar untuk pencucian PCB.

Kontaminan dalam air ledeng, terutama hard water (air sadah) diketahui menyebabkan korosi dari garam atau mineral yang tertinggal, yang mengganggu umur panjang papan dan bahkan dapat membuat celana pendek.

Air DI adalah bentuk air paling murni yang tersedia dan tidak memiliki ion bermuatan positif dan negatif yang disebut anion dan kation.

Untuk mencapai kemurnian ini, harus menggunakan sistem deionisasi menggunakan media resin kation asam kuat dan resin anion basa kuat yang dimasukkan ke dalam sebuah tangki, tergantung pada bagaimana mereka menyaring air, untuk menghilangkan anion dan kation.

Untuk meningkatkan keefektifan air DI dalam proses pencucian, banyak perusahaan elektronik menggunakan pemanas untuk memanaskan air hingga suhu tertentu di mana fluks akan aktif sehingga PCB dapat dicuci dengan baik.

Proses pemanasan direkomendasikan oleh banyak produsen fluks selama proses pencucian untuk menghilangkan sisa fluks secara optimal

Penting bagi Bapak Ibu untuk mengukur kontaminasi air setiap hari sehingga tahu kapan harus backwash atau regenerasi.

Karena media untuk filter dan deionisasi itu memiliki kapasitas penjernihan air yang harus diperbaharui atau diregenerasi.

Namun ada masa dimana media tidak bisa lagi di backwash atau diregenerasi, maka ia harus diganti yang baru. Saat waktu tersebut tercapai, akan terlihat dari pengurangan efektivitas pemurnian air

Bapak Ibu dapat mengukur pencemaran air dengan menggunakan alat ukur TDS yang mengukur PPM total, dan alat ukur resistivitas yang mengukur hambatan listrik.

Air murni memiliki resistansi sekitar 18 MΩ dan berada di bawah 1 PPM.

Dengan menggunakan TDS meter, Bapak Ibu dapat memastikan apakah proses deionisasi Bapak Ibu berjalan dengan baik atau tidak.

Jual Resin Kation Flotrol S+

Ready Stock Resin Kation Flotrol S+ Ribuan Liter siap kirim ke seluruh Indonesia untuk berbagai kebutuhan:

  • Boiler industri
  • Industri AMDK
  • PLTU
  • Industri Gula
  • Industri Food & Beverage
  • Water softening
  • Demineralisasi
  • Deionisasi
  • Depot air isi ulang
  • Rumah Tangga

Kemasan Resin Kation Flotrol S+ 25 Liter / sak

Ready Stock berbagai produk media filter air dan media filter gas

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0812 2165 4304
Email: adywater@gmail.com

Alamat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
rute google map klik: Ady Water Bandung

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
rute google map klik: Ady Water Jakarta Barat

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830
rute google map klik: Ady Water Jakarta Timur

Kantor Cabang Surabaya:
Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
rute google map klik: Ady Water Surabaya

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size)
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size)
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblasting
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)

Terimakasih telah berkunjung di Ady Water

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

advertise
advertise
advertise
advertise