Whatsapp

Harga Arang Aktif per Ton 2023 di Jakarta

Jual Arang Aktif per Ton 0812 2165 4304

Daftar isi:


Media filter air karbon aktif

Mengenal Karbon Aktif

Apa itu Karbon Aktif?

Karbon aktif adalah material yang sangat berpori yang menarik dan menahan bahan kimia organik di dalamnya.

Media dibuat dengan terlebih dahulu membakar zat karbon tanpa oksigen yang membuat karbon “arang”.

Selanjutnya, "char" diperlakukan secara kimia atau fisik untuk mengembangkan serangkaian "lubang" atau pori-pori yang saling berhubungan di dalam karbon.

Luas permukaan yang besar dari jaringan pori internal ini menghasilkan luas permukaan yang sangat besar yang dapat menarik dan menahan bahan kimia organik.

Apakah Ada Perbedaan Antara Karbon Aktif Dan Arang Aktif?

Kebanyakan orang memiliki kesalahpahaman bahwa ada perbedaan antara karbon aktif dan arang aktif. Kedua istilah ini dapat dan digunakan secara bergantian.

Selain itu, karbon aktif adalah kata lain yang mirip yang digunakan untuk karbon aktif dan arang aktif. Semua frasa ini sinonim dan umum ditemukan di bidang kami.

Apa yang Dilakukan Karbon Aktif?

Karbon aktif menarik dan menahan bahan kimia organik dari uap dan aliran cairan yang membersihkannya dari bahan kimia yang tidak diinginkan.

Artinya, air baku yang tadinya mengandung ketidakmurnian / impurities dapat dihilangkan untuk berbagai kebutuhan, seperti menghasilkan air layak minum sesuai dengan regulasi yang berlaku..

Apa yang Akan Dihapus Karbon Aktif?

Bahan kimia organik paling banyak dihilangkan oleh karbon. Sangat sedikit bahan kimia anorganik yang akan dihilangkan oleh karbon.

Berat molekul, polaritas, kelarutan dalam air, suhu aliran fluida dan konsentrasi dalam aliran adalah semua faktor yang mempengaruhi kapasitas karbon untuk material yang akan dihilangkan.

VOC seperti Benzena, Toluena, Xylene, minyak dan beberapa senyawa terklorinasi adalah bahan kimia target umum yang dihilangkan melalui penggunaan karbon.

Kegunaan besar lainnya untuk karbon aktif adalah menghilangkan bau dan kontaminasi warna.

Bagaimana Cara Membuat Karbon Aktif?

Karbon Aktif Terbuat Dari Apa?

Di sini, di Ady Water, kami menjual karbon aktif yang terbuat dari batok kelapa dan batu bara.

Bagaimana Karbon Aktif Dibuat?

Ada dua cara berbeda untuk membuat karbon aktif tetapi untuk artikel ini kami akan memberi Bapak Ibu cara yang lebih efisien yang akan menghasilkan karbon aktif yang lebih berkualitas dan lebih murni.

Karbon aktif dibuat dengan ditempatkan dalam tangki tanpa oksigen dan dikenakan suhu yang sangat tinggi, 600-900 derajat Celcius.

Setelah itu, karbon terkena bahan kimia yang berbeda, biasanya argon dan nitrogen, dan sekali lagi ditempatkan dalam tangki dan dipanaskan dari 600-1200 derajat Celcius.

Kali kedua karbon ditempatkan di tangki panas, ia terkena uap dan oksigen. Melalui proses ini, struktur pori dibuat dan luas permukaan karbon yang dapat digunakan meningkat pesat.

Karbon Aktif Mana yang Harus Saya Gunakan?

Keputusan untuk menggunakan karbon aktif mana yang Bapak Ibu gunakan adalah dengan melihat aplikasi karbon aktif tersebut.

Karena setiap karbon aktif memiliki spesifikasi tertentu, yang bisa jadi cocok untuk aplikasi Bapak Ibu, tidak cocok, atau bahkan spesifikasi yang berlebihan yang sebetulnya Bapak Ibu bisa menggunakan karbon aktif yang grade nya lebih rendah.

Bicaralah dengan sales Ady Water untuk mendapatkan produk terbaik untuk pekerjaan Anda.

Bagaimana Saya Menggunakan Karbon Aktif?

Karbon biasanya digunakan tabung filter air.

Rangkaian tabung filter air didesain agar air baku yang kotor dan penuh dengan kandungan kimia organik melewati lapisan karbon aktif sehingga ketidakmurnian tersebut dapat dihilangkan dengan cepat.

Berapa Lama Karbon Aktif Bertahan?

Kapasitas karbon untuk bahan kimia tergantung pada banyak hal. Berat molekul bahan kimia yang dihilangkan, konsentrasi bahan kimia dalam aliran yang diolah, bahan kimia lain dalam aliran yang diolah, suhu operasi sistem dan polaritas bahan kimia yang dihilangkan semuanya mempengaruhi umur lapisan karbon.

Sales kami akan memberitahu Bapak Ibu estimasi penggunaan karbon aktif sebelum harus dihilangkan

Apakah Karbon Aktif Absorption atau Adsorption?

Ada dua istilah penyerapan, yaitu adsorption dan absorption. Dalam Bahasa Indonesia dua istilah ini biasanya diartikan sebagai penyerapan, padahal keduanya itu berbeda.

Pada proses Adsorption, kotoran menempel pada permukaan pori-pori, sementara pada proses absorption kotoran masuk ke dalam material dalam fasa liquid atau solid.

Karbon aktif ini menggunakan proses adsorption.

Filter Karbon mana yang terbaik untuk saya?

Ada beberapa jenis filter karbon aktif dan menentukan filter mana yang paling cocok untuk Anda sebenarnya tidak terlalu rumit.

Jika Bapak Ibu ingin mempelajari lebih lanjut tentang perawatan yang tepat untuk aplikasi Bapak Ibu, teknisi kami akan dengan senang hati mencari solusi. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut melalui proses ini.

Dokumen Karbon Aktif yang dimiliki Ady Water

Ady Water jual karbon aktif dengan dokumen lengkap yaitu:

Report of Analisis Sucofindo

Dokumen ini merupakan laporan kandungan analisis dari laboratorium Sucofindo. Hasil uji kandungan Sucofindo dikenal dapat menjadi acuan yang dipercaya oleh berbagai pihak khususnya industri di Indonesia.

Sertifikat Halal

Sertifikat halal untuk karbon aktif penting karena banyak penggunaan karbon aktif untuk makanan, minuman, atau air minum. Saat ini, sertifikat halal hanya tersedia untuk karbon aktif import

CoA / Certificate of Analysis

Ady Water bisa menyediakan CoA karbon aktif untuk karbon aktif import untuk keaslian produk ini sesuai dengan mereknya seperti karbon aktif Calgon, Jacobi, Haycarb, dan lain-lain.

Alamat Tempat Jual Karbon Aktif Ady Water

Oh ya, apakah Bapak Ibu tahu dimana saja lokasi gudang dan kantor Ady Water? Yang sering ke gudang kami tentunya tahu ya

Ady Water Bandung

Ady Water Bandung adalah head office / kantor pusat dan ada juga gudang stock berbagai media filter air seperti pasir silika, pasir aktif, karbon aktif, batu silika, pasir silika coklat kasar, pasir silika bangka, pasir garnet untuk sandblasting dan media filter air lainnya.

Alamat tempat jual pasir silika di Bandung adalah Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Ady Water Jakarta Barat

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Ady Water Jakarta Timur

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Ady Water Surabaya

Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0812 2165 4304
Email: adywater@gmail.com

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size)
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size)
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblastingh
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)

Terimakasih telah berkunjung di pasirsilika.com : Website pusat informasi pasir silika dan tempat jual pasir silika terpercaya

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

advertise
advertise
advertise
advertise