Whatsapp

Ini Dia Kegunaan Pasir Silika terlengkap | Ady Water Supplier Pasir Silika

Distributor Pasir Silika per Ton 0812 2165 4304

Pasir silika umumnya dikenal sebagai pasir industri, juga dikenal sebagai pasir kuarsa adalah pasir putih dan terdiri dari dua elemen utama: silika dan oksigen. Secara khusus, pasir silika terdiri dari silikon dioksida.

Meskipun Quartz sering berwarna putih atau tidak berwarna tetapi juga hadir dalam berbagai warna. Warna kuarsa sangat tergantung pada berbagai detritus batuan dan mineral yang digunakan selama proses pembuatannya.

harga pasir silika

Untuk apa pasir silika digunakan?

Jual pasir silika Pasir silika putih harga pasir silika per ton harga pasir silika per sak pasir silika coklat pasir silika halus pasir silika untuk filter air pasir silika kasar harga pasir silika per m3 harga pasir silika untuk filter air

Pasir silika adalah produk komersial dan konsumen yang tersedia secara luas di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Ada sejumlah kegunaan yang berbeda dari pasir silika di berbagai sektor industri dan komersial, dari lapangan golf hingga pembuatan kaca.

Bagaimana pasir silika digunakan tergantung pada karakteristik fisik, kimia, dan mekanik seperti ukuran butir, bentuk, warna, struktur, dan distribusi, serta refraktori, kekuatan dan stabilitas. Karakteristik ini dapat berbeda tergantung pada bagaimana mineral diproses setelah ditambang. Nah berikut ini beberapa kegunaannya;

1. Lapangan Golf & Lapangan Olahraga

Pasir silika digunakan untuk bunker dan lapangan golf, termasuk untuk lapangan olahraga alami dan sintetis.

Perangkap pasir yang terlalu sering Anda temukan saat bermain golf biasanya penuh dengan pasir silika.

Ini juga digunakan untuk memelihara green dan fairways karena kemampuannya untuk mendukung drainase dan pertumbuhan tanaman alami.

Untuk lapangan rumput, pasir silika digunakan sebagai komponen struktural utama dari media filtrasi yang tidak terkontaminasi.

Bentuk butir alami pasir silika memberikan permeabilitas yang diperlukan dan membantu memfasilitasi perawatan sehari-hari seperti aerasi akar dan pemupukan.

Jenis pasir ini juga diyakini memiliki banyak manfaat lain ketika digunakan di lapangan golf dan lapangan olahraga secara umum, seperti dari sisi tampilan yang lebih bersih dan berkelas jika dibandingkan dengan pasir biasa atau jenis lainnya seperti pasir yang digunakan untuk campuran pembuatan beton atau cor.

harga pasir silika

2. Abrasif Industri atau Sandblasting

Pasir silika umumnya digunakan sebagai bahan abrasif mineral untuk sand blasting industri.

Meskipun sand blasting dengan pasir silika dapat menghasilkan debu yang berbahaya, paparan mudah dihindari dengan mengikuti pedoman APD (alat pelindung diri) yang direkomendasikan dan/atau dengan melapisi pasir dengan larutan yang dirancang untuk mengendalikan debu.

Jadi, ini bukan masalah lagi.

3. Filtrasi Air

Salah satu kegunaan paling umum dari pasir silika adalah untuk penyaringan air, baik untuk memproses air sumur atau menyaring air keran Anda.

Karena bentuk dan ukurannya yang seragam, pasir silika merupakan pilihan filtrasi efektif yang secara konsisten menghilangkan kontaminan dari air.

Juga, tidak terdegradasi saat terkena bahan kimia asam.

Filter pasir merupakan media filter yang sangat efektif karena kemampuannya menahan endapan yang mengandung pengotor.

Ukuran pasir silika sebagai filter, angularitas dan kekerasan adalah karakteristik pasir silika yang penting untuk memastikan penyaringan yang tepat.

Produk ini bahkan memenuhi atau melampaui Standar NSF/ANSI 61 untuk Komponen Sistem Air Minum, serta Standar AWWA B100-01.

Ya, pasir silika untuk filter air merupakan media filter yang sangat efektif karena kemampuannya menahan endapan yang mengandung kotoran pada filter pasir untuk sumur air industri.  Sebagai gambaran seperti berikut ini;

Spesifikasi Fisik

Ukuran Efektif: .20mm - 2.5mm

Koefisien Seragam: 1,3 - 1,7

Gravitasi Spesifik: 2,67

 Kekerasan Moh: 7

 Kepadatan: 105 - 115 lbs per kaki kubik

Bahkan pasir silika bisa digunakan sebagai ‘rapid filter‘ yang dapat digunakan untuk pemurnian air, sebagian besar digunakan pada pekerjaan pengolahan air minum.

Mereka memang membutuhkan area lahan yang lebih kecil dalam kaitannya dengan filter pasir dan menggunakan pasir silika serta media granular lainnya untuk menghilangkan partikel serta kotoran.

4. Pembuatan kaca

Pasir silika adalah bahan utama dalam produksi pembuatan kaca—bahkan, silika adalah komponen utama dalam produk kaca standar mulai dari jendela hingga botol minum (kaca).

Kemurnian pasir silika yang digunakan berperan dalam menentukan warna, kekuatan dan kejernihan produk akhir. Ini adalah bahan baku yang sangat penting untuk kacamata standar dan khusus.

Pasir silika juga digunakan untuk memproduksi kaca lembaran untuk keperluan bangunan dan otomotif serta untuk wadah kaca yang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman.

Pasir jenis ini memperkuat serat kaca dan diperlukan untuk produksi isolasi fiberglass.

Pasir ini diaplikasikan juga dalam kacamata khusus yang mencakup tabung reaksi, alat ilmiah, monitor televisi dan CRT, dan juga pada lampu pijar dan lampu neon.

5. Cat & Pelapis

Pasir silika digunakan dalam industri cat dan pelapis (coating) untuk meningkatkan tampilan keseluruhan dan daya tahan cat.

Filler silika dapat meningkatkan pengurangan warna cat dan ketahanan terhadap kotoran, jamur, pelapukan dan retak.

Dan karena sifat penyerapan minyaknya, pasir silika dapat membuat lapisan lebih tahan lama sehingga kaya akan pigmen dan tahan terhadap keausan.

Pasir silika memiliki sifat kinerja tinggi seperti kecerahan, reflektansi, penyerapan minyak dan konsistensi warna.

Sifat-sifat ini membantu meningkatkan penampilan dan daya tahan cat dan pelapis industri dan arsitektur secara keseluruhan.

Secara singkat industri cat dan coating juga menggunakan pasir silika untuk meningkatkan tampilan dan daya tahan cat secara keseluruhan.

6. Keramik & Refraktori

Silika adalah komponen penting dalam konstruksi dan pelapisan semua jenis keramik termasuk peralatan makan, ubin lantai, ubin dinding, dan banyak lagi.

Silika berfungsi sebagai tulang punggung struktural produk keramik yang membantu mengatur ekspansi dan penyusutan, memastikan keramik kering dengan benar, dan meningkatkan daya tahan keseluruhan barang keramik.

Silika sangat penting untuk produksi keramik dan refraktori. Saat membuat keramik, penggunaan silika (SiO2) membantu memodifikasi ekspansi termal, mengatur pengeringan dan penyusutan, serta meningkatkan integritas dan penampilan struktural.

Silika diperlukan untuk kaca dan konstruksi bodi produk seperti peralatan makan, peralatan sanitasi, dan ubin lantai dan dinding.

Dalam material keramik, silika adalah struktur kerangka tempat lempung dan komponen fluks menempel.

Selain formulasi kerangka, Silika sering digunakan untuk mengubah sifat produk lain untuk meningkatkan stabilitas termal, umur panjang produk, dan bahkan memberikan ekstensi pigmen, sehingga mengurangi permintaan pigmen seperti titanium dioksida.

Produk keramik yang dibuat menggunakan SiO2 menunjukkan peningkatan kinerja dengan kecerahan, pantulan, konsistensi warna, dan penyerapan minyak yang lebih besar.

Produk pasir silika juga digunakan sebagai agregat primer dalam bentuk dan refraktori tipe monolitik.

Silika memberikan ketahanan, dalam situasi suhu tinggi, terhadap serangan asam di tungku industri. Penggunaan Silika memungkinkan keramik dan refraktori untuk mempertahankan karakteristik utamanya dengan biaya lebih rendah sambil memberikan lebih banyak manfaat bagi produsennya.

Ya, faktanya pasir silika adalah komponen penting untuk semua jenis keramik termasuk ubin lantai, ubin dinding, peralatan makan, dan lainnya. Ini berfungsi sebagai tulang punggung struktural produk keramik sehingga meningkatkan daya tahan barang keramik.

7. Bahan Konstruksi

Pasir silika (sering disebut pasir industri bila digunakan untuk tujuan ini) adalah komponen struktural utama dalam sejumlah produk konstruksi.

Lantai, mortar, semen, atap sirap, aspal, dan bahan industri lainnya semua menggunakan silika untuk meningkatkan daya tahan dan integritas struktural. Karena silika tahan terhadap cuaca, keausan dan korosi, silika juga sering digunakan sebagai dempul atau sealant.

Pasir silika untuk penggunaan pengecoran terbuat dari silikon dioksida (SiO2) sebanyak lebih dari 98% dan sejumlah kecil mineral lainnya, biasanya sebagai oksida. Pasir ini adalah molekul yang terdiri dari dua atom oksigen dan atom silikon. Molekul ini sangat stabil, tidak larut dalam air dan memiliki ketahanan yang tinggi.

Bahkan saat ini dengan mempertimbangkan efisiensi sumber daya dan ekologi serta pengelolaan yang bertanggung jawab atas lingkungan binaan yang sehat, praktik konstruksi berkelanjutan dengan menggunakan pasir silika sedang digalakkan. Inilah kenapa pasir silika juga tidak menutup kemungkinan jika di suatu saat nanti menjadi bahan betonisasi yang lebih ekonomis dan lebih serbaguna.

Kami Menjual Pasir Silika Untuk Berbagai Kebutuhan

Tentu saja selain 7 poin di atas, masih banyak kegunaan lain dari pasir silika yang lebih luas. Oleh sebab itu kami menyediakan pasir silika sesuai dengan kebutuhan Anda baik untuk skala kecil maupun besar seperti industri dan manufaktur.

AdyWater mendistribusikan pasir dengan kandungan silikanya yang tinggi > 99%, dianggap berkualitas tinggi untuk berbagai sektor industri. Sebagai contoh di industri pengecoran, pasir kami memiliki titik leleh yang sangat tinggi, sehingga cetakan yang dibuat dengan pasir silika dan resin tahan terhadap suhu cor, menghindari urat, penetrasi, dan kalsinasi.

Bentuk butir, bulat, memungkinkan permeabilitas yang lebih tinggi dan konsumsi resin yang lebih rendah, yang masing-masing membantu meningkatkan kualitas pengecoran dan mengurangi biaya proses produksi.

Adapun layanan yang kami miliki adalah;

Kemasan per karung 50 kg. Sudah suplai untuk PDAM, PLTU, kebutuhan boiler industri, venue olahraga (PON / Pekan Olahraga Nasional), water treatment industri, water treatment rumah tangga.

Jadi jika Anda membutuhkan pasir silika untuk berbagai keperluan, Anda bisa langsung mengontak kami pada alamat dan nomor yang tertera di atas.

Kami akan sangat senang memberikan pelayanan maksimal dan informasi sesuai kebutuhan Anda berkaitan dengan pasir silika dan atau produk lain AdyWater. Kami juga sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan sudah terbukti dengan banyaknya kerjasama dengan brand-brand nasional/multinasional.

Demikian informasi tentang berbagai kegunaan umum dari pasir silika dengan kandungan di atas 90%. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa jika Anda membutuhkan pasir silika dengan kualitas tinggi dan kuantiti yang kecil atau besar, kami bisa Anda percaya. Terima kasih.

Tempat jual Pasir Silika Ady Water

Ady Water ready stock total ratusan ton pasir silika untuk kebutuhan industri Bapak Ibu.

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0812 2165 4304(Yanuar)
Email: adywater@gmail.com

Alamat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
rute google map klik: Ady Water Bandung

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
rute google map klik: Ady Water Jakarta Barat

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830
rute google map klik: Ady Water Jakarta Timur

Kantor Cabang Surabaya:
Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
rute google map klik: Ady Water Surabaya

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size)
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size)
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblastingh
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)

Terimakasih telah berkunjung di pasirsilika.com : Website pusat informasi pasir silika dan tempat jual pasir silika terpercaya

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

advertise
advertise
advertise
advertise