Whatsapp

Apa itu Activated Alumina Desiccant | Katalis, Air Dryer, Adsorben

Pengertian Activated Alumina dan Kegunaannya

Activated alumina desiccant atau activated alumina merupakan material aluminium oksida yang memiliki pori-pori sangat tinggi serta luas permukaan yang luas.

Activated alumina desiccant resisten terhadap gangguan termal dan abrasi serta ukurannya yang tidak menyusut, mengembang, melembut atau melebur ketika direndam di dalam air.

Activated alumina banyak digunakan untuk kebutuhan gas treatment dan water treatment industri klien-klien Ady Water.

activated alumina desiccant, jual activated alumina, kemasan activated alumina drum, harga activated alumina murah, distributor activated alumina

Dalam artikel ini, Bapak Ibu akan mendapatkan informasi yaitu sebagaimana pada daftar isi berikut:

Daftar Isi Artikel
Apa itu Activated Alumina?
Gambar Activated Alumina ukuran 1/4 inchi
Gambar Activated Alumina ukuran 3/16 inchi
Kirim Sampel Activated Alumina
Aplikasi Activated Alumina untuk Air Dryer
Aplikasi Activated Alumina untuk menghilangkan Asam
Aplikasi Activated Alumina sebagai Adsorben
Aplikasi Activated Alumina dalam Kromatografi
Aplikasi Activated Alumina untuk Katalis
Apakah Activated Alumina Desiccant Air Dryer Terbaik?
Regenerasi Activated Alumina
Keunggulan Activated Alumina Ady Water
Keunggulan Ady Water Sebagai Supplier Activated Alumina Desiccant Industri Bapak Ibu
Kemasan Activated Alumina yang Ady Water Jual
Cara Beli Activated Alumina ke Ady Water

Bab 1: Apa itu Activated Alumina?

Adsorben Activated Alumina yang memiliki bentuk spherical adalah partikel bulat berwarna putih dengan pori-pori di seluruh permukaan.

Karakteristik activated alumina yaitu memiliki ukuran partikel seragam, dengan permukaan halus, kekuatan mekanik (crushing strength) yang tinggi dan higroskopisitas yang kuat.

Yang dimaksud dengan Higroskopisitas adalah kemampuan suatu zat untuk menyerap molekul air dari lingkungannya baik melalui absorbsi atau adsorpsi.

Suatu zat disebut higroskopis jika zat itu mempunyai kemampuan menyerap molekul air yang baik

Activated Alumina bukanlah material yang toxic, namun tentu tidak boleh sampai terkonsumsi karena bisa menimbulkan tersedak.

Material ini juga tidak beracun, tidak berbau dan tidak larut dalam air dan etanol. Activated Alumina desiccant sangat efisien untuk fungsi pengeringan residu air pada udara atau aliran gas.

Activated alumina (Al2O3) juga digunakan dalam katalis berbagai reaksi. Permukaan mikroporinya lah yang sangat berperan untuk katalisis, seperti adsorpsi, penghilangan fluoride dan pengeringan / dryer.

Activated Alumina juga dapat digunakan untuk penyerapan selektif dalam gas, uap dan beberapa cairan. Artinya, activated alumina bisa menyerap zat-zat tertentu yang dengan tujuan pemurnian.

Keseragaman ukuran Activated alumina desiccant berperan untuk mencegah penyaluran aliran gas dan meminimalkan penurunan tekanan.

Bab 2: Gambar Activated Alumina ukuran 1/4 inchi

Ady Water jual activated alumina berbagai ukuran, berikut adalah gambar activated alumina ukuran 1/4 inchi.

activated alumina desiccant, jual activated alumina, kemasan activated alumina drum, harga activated alumina murah, distributor activated alumina

Ady Water ready stock activated alumina ukuran 1/4 inchi. Kami telah memahami kebutuhan rutin klien-klien Ady Water sehingga kami bisa stock activated alumina sesuai dengan jadwal kebutuhan indsutri-industri.

Ady Water bukan sebatas penjual produk, melainkan partner dan konsultan untuk kebutuhan gas treatment industri Bapak Ibu, sehingga bisa merekomendasikan solusi atas kebutuhan gas treatnent.

Bab 3: Gambar Activated Alumina ukuran 3/16 inchi

Ady Water jual activated alumina ukuran 3/16 inchi seperti gambar di bawah ini.

activated alumina desiccant, jual activated alumina, kemasan activated alumina drum, harga activated alumina murah, distributor activated alumina

Activated alumina ukuran 3/16 inchi adalah salah satu produk yang efektif untuk proses air dryer misalnya untuk mesin kompresor, seperti alternatif produknya yaitu molecular sieve untuk air dryer.

Harga activated alumina ukuran 3/16 inchi terbaik bisa Bapak Ibu dapatkan di Ady Water.

Bab 4: Kirim Sampel Activated Alumina

Untuk kebutuhan industri, tentunya sebelum membeli activated alumina dalam jumlah besar, Bapak Ibu harus memastikan bahwa produk yang akan digunakannya adalah produk yang tepat.

Oleh karena itu, Ady Water biasa mengirimkan sampel activated alumina untuk klien kami sehingga saat mereka sudah yakin bahwa produk kami sesuai dengan kebutuhan, baru klien kami merasa aman untuk beli activated alumina dalam jumlah besar dan rutin.

Jika Bapak Ibu membutuhkan sampel activated alumina untuk pabrik nya, kami bisa kirimkan sampel activated alumina ini.

Silahkan kontak sales kami di:

0821 2742 4060 (GHANI)

atau bisa memberikan email ke:

adywater@gmail.com

Bab 5: Aplikasi Activated Alumina untuk Air Dryer

Activated alumina juga dapat menyerap air dari udara, memungkinkan untuk digunakan sebagai pengering; Activated Alumina dapat menangkap dan menjebak air untuk menjaga benda-benda tetap kering, seperti silica gel.

Sebagai desiccant, alumina aktif dapat menyerap hingga 20% dari beratnya sendiri dalam air pada kelembaban relatif 50%.

Activated Alumina digunakan sebagai pengering dalam berbagai aplikasi, termasuk penghilangan uap air dari gas dalam pengaturan industri.

Air yang teradsorpsi ke Activated Alumina kemudian dapat dibuang melalui treatment thermal dan alumina digunakan kembali.

Hampir semua gas dan cairan untuk industri dapat dikeringkan dengan Activated alumina desiccant.

Activated Alumina memiliki luas permukaan yang tinggi (350m²/)g, menyebabkan ia menjadi material merupakan adsorben yang efektif dalam gas seperti

dan juga adsorben liquid efektif untuk 

  • Benzena
  • Freon
  • Minyak Hidrolik
  • Minyak Tanah
  • Transformator 
  • Minyak nabati

Selain itu, Activated alumina digunakan juga untuk proses pengeringan cairan organik seperti LPG, propylene, butene, dan lain-lain.

Industri juga menggunakan activated alumina dalam proses pengeringan cairan steam cracked, cyclohexane, gasoline, chlorine dan hidrokarbon terflorinasi, pelarut aromatik, dan lain-lain.

Pada industri petrokimia, misalnya, activated alumina berperan dalam pengeringan udara dan gas seperti cracked gases, katalis pembentukan recycle gas, gas sintesis, methyl chloride, gas alam, LNG, dan lain-lain.

Activated alumina juga efektif untuk proses pengeringan hidrogen, oksgen, nitrogen, CO2, dan lain-lain.

Activated alumina juga digunakan untuk pengering untuk udara instrument, lorong angin supersonik, udara terkompresi.

Demikian juga, activated alumina dipakai pada plantasi air separation dan pengeringan gas inert

Activated alumina desiccant banyak digunakan untuk sistem pressure swing dan heatless dryer  untuk menghasilkan pasokan udara kering secara terus menerus dengan kadar air lebih baik dari -70 °C titik embun.

distributor activated alumina murah, jual activated alumina, merek activated alumina

Bab 6: Aplikasi Activated Alumina untuk Menghilangkan Asam

Oli transformator, oli pelumas, dan refrigerants semuanya membentuk asam degradasi saat digunakan.

Activated alumina desiccant dapat digunakan untuk menghilangkan asam korosif ini sehingga melindungi peralatan dan mesin di industri.

Bab 7: Aplikasi Activated Alumina sebagai Adsorben

Alumina aktif merupakan material adsorben efektif dalam aplikasi gas dan cair, sehingga digunakan oleh sejumlah industri untuk menghilangkan komponen dari media lain.

Sebagai adsorben, activated alumina digunakan dalam aplikasi penyaringan air, di mana ia berfungsi sebagai adsorben untuk menghilangkan fluorida dari air.

Alumina aktifj uga mampu menghilangkan kontaminan arsenik, timbal, dan belerang dalam air.

Lebih lanjut, Activated alumina digunakan untuk menghilangkan fluorine, hidrogen peroksida, menyerap material polusi, seperti H2S, SO2, HF, dan paraffin dalam air dan gas.

Rincian lain untuk zat-zat yang dapat diserap oleh activated alumina adalah sebagai berikut:

  • HCI (Reforming Premium Grade)
  • Organic Chloride Destruction
  • H2S, COS, CO2
  • Oxygenate Adsorbent
  • Oxyenate/H2S, COS, CO2 Adsorbent
  • Hydrogen Sulfide and Mercaptan Removal
  • Arsine Removal
  • Mercury Removal
  • HF (Alkylation Standard Grade)
  • HF (Alkylation Premium Grade)

Bab 8: Aplikasi Activated Alumina dalam Kromatografi

Kromatografi merupakan teknik laboratorium untuk pemisahan campuran. Kromatografi dilakukan salah satunya untuk menghasilkan gas murni dari udara yang merupakan campuran dari berbagai gas, misalnya gas Nitrogen 78%, gas oksigen 21%, gas CO2 0,03% dan lain-lain.

Teknik kromatografi memanfaatkan campuran dilarutkan dalam cairan (gas, pelarut, air, dan lain-lain) yang disebut fase gerak, yang membawanya melalui sistem (kolom, tabung kapiler, pelat, atau lembaran) di mana bahan dipasang disebut fase diam.

Senyawa-senyawa atau moleul yang berbeda dari campuran memiliki afinitas yang berbeda untuk fase diam. Molekul yang berbeda tinggal lebih lama atau lebih pendek pada fase diam, tergantung pada interaksinya dengan situs permukaannya.

Jadi, perbedaan kecepatan nyata dalam cairan bergerak untuk molekul-molekul inilah yang menyebabkan mereka terpisah.

Pemisahan didasarkan pada partisi diferensial antara fase gerak dan fase diam. Perbedaan halus dalam koefisien partisi senyawa menghasilkan retensi diferensial pada fase diam dan dengan demikian mempengaruhi pemisahan.

Aplikasi Activated Alumina dalam kromatografi diantaranya untuk menghasilkan gas murni seperti Nitrogen, Oksigen, dan lain-lain.

Bab 9: Aplikasi Activated Alumina untuk Katalis

Alumina aktif juga banyak digunakan sebagai katalis, dengan peran sebagai katalis itu sendiri, serta pembawa inert, atau substrat untuk katalis lain.

Yang dimaksud dengan katalis dalam kimia adalah suatu substansi yang dapat meningkatkan kecepatan, sehingga reaksi kimia dapat mencapai kesetimbangan tanpa terlibat di dalam reaksi secara permanen.

Namun pada akhir reaksi katalis tidak tergabung dengan senyawa produk reaksi.

Sebagai katalis, alumina teraktivasi paling terkenal karena perannya sebagai katalis Claus; alumina aktif adalah katalis Claus yang paling umum digunakan dalam upaya pemulihan belerang di kilang minyak dan gas.

Memanfaatkan karakteristik activated alumina dan ketahanan yang tinggi terhadap suhu dan stabilitas, material ini digunakan untuk berbagai aplikasi.

Activated Alumina juga efektif sebagai adsorben atau media penyerap dan desiccant atau air dryer dan sering digunakan sebagai katalis di berbagai industri.

Activated Alumina yang dijual Ady Water sangat efektif untuk bidang pemurnian gas, petrokimia, dan pemrosesan hidrokarbon.

Bab 10: Apakah Activated Alumina Desiccant Air Dryer Terbaik?

Mungkin Bapak Ibu bertanya, apakah activated alumina merupakan desiccant air dryer terbaik?

Karena ada media-media lain seperti molecular sieve dan silica gel yang juga dapat digunakan sebagai desiccant / air dryer.

Tapi pada intinya, activated alumina dapat bekerja dengan baik untuk memperangkap uap air di udara saat udara melewatinya.

Konsultasikan kebutuhan activated alumina Bapak Ibu pada Ady Water.

Bab 11: Regenerasi Activated Alumina

Salah satu keunggulan Activated Alumina adalah ia dapat diregenerasi jika materialnya jenuh (sudah penuh dengan air).

Cara meregenerasi activated alumina dengan pemanasan sekitar 175-315 ~C.

Adsorpsi dan reaktivasi dapat dilakukan berkali-kali. Selain digunakan sebagai desiccant, juga dapat menyerap uap minyak pelumas dari oksigen yang terkontaminasi, hidrogen, karbon dioksida, gas alam, dll.

Dengan menggunakan Activated Alumina dryer untuk mengurangi biaya awal, menghemat biaya operasi dan konsumsi energi. Ady Water menawarkan alumina aktif berkualitas tinggi dengan harga paling kompetitif!

Bab 12: 6 Kelebihan Activated Alumina Ady Water

1. Abrasi rendah untuk mengurangi debu selama penurunan tekanan dan pengurangan kemungkinan penyumbatan setelah filter

2. Tahan terhadap air cair - Activated Alumina tidak akan menyusut, membengkak, melunak atau hancur saat direndam dalam air. Kapasitas adsorpsi yang tinggi dari desiccant dapat dipulihkan setelah regenerasi lengkap.

3. Crushing strength yang tinggi untuk meminimalkan pembentukan debu saat memuat pengering ke menara pengering. Fitur ini juga memungkinkan activated alumina untuk digunakan sebagai bahan pre-bed saat jenis desiccant lain diperlukan.

4. Ukuran manik Activated Alumina yang seragam memberikan penurunan tekanan rendah untuk meminimalkan penyaluran dan memastikan pemanfaatan bagian kolom penuh

5. Dalam sistem drying regeneratif, Activated Alumina bed memiliki masa pakai yang lama.

6. Tersedia merek activated alumina Porocel, Grace Davison, Chempack, dan Pinxiang Xintao

Bab 13: Keunggulan Ady Water Sebagai Supplier Activated Alumina Desiccant Industri Bapak Ibu

1. Ady Water dapat menjamin suplai activated alumina yang stabil, kualitas produk, ready stock dalam jumlah besar

2. Ady Water sudah berpengalaman menyuplai activated alumina dan molecular sieve untuk berbagai industri seperti kilang minyak,  industri medis / alkes, oxygen concentrator, PLTU, industri mesin kompresor, dll

3. Penjualan profesional untuk memberi Anda dukungan teknis untuk penggunaan Anda.

4. Layanan purna jual yang memuaskan

Bab 14: Kemasan Activated Alumina yang Ady Water Jual

Dalam desiccant air dryer terkompresi, manik activated alumina berukuran 1/8 inchi paling umum digunakan.

Butiran Activated alumina berukuran 1/4 inchi biasanya digunakan sebagai pre-bed untuk support dryer atau sebagai penyangga untuk silica gel.

Activated alumina berukuran 3/16 inchi digunakan saat penurunan tekanan dan persyaratan luas permukaan berada di antara material berdiameter 1/8 inchi dan 1/4 inchi.

Ukuran Activated alumina yang tersedia

- 1/8 inchi

- 3/16 inchi

- 1/4 inchi

Kemasan Activated alumina yang tersedia

- 15 kg pail

- 150 kg drum

Bab 15: Cara Beli Activated Alumina ke Ady Water

Ady Water Jual Alumina Aktif terbaik untuk Dessicant, Air Dryer, Pemurnian Gas, Drying Cairan Organik kemasan drum 150 kg

Untuk konsultasi dan pemesanan Bapak Ibu bisa hubungi

0821 2742 4060 (Ghani)

Alamat Ady Water

Kantor Pusat Bandung:

Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

advertise
advertise
advertise
advertise