8 MANFAAT SILIKA GEL DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA

 SEKILAS TENTANG SILIKA GEL

Silika gel adalah butiran-butiran kecil mirip kaca yang terbuat dari natrium silikat. Walaupun terlihat solid, namun ternyata ia memiliki jutaan rongga berukuran nano meter. 

Silika gel memiliki daya serap kuat terhadap partikel air. Sehingga lazim digunakan sebagai agen pengering dan pencegah kelembapan pada beberapa produk - produk yang rentan terhadap kelembapan.

jual silica gel jual silica gel terdekat jual silica gel kiloan jual silica gel untuk kamera jual silica gel untuk makanan jual silica gel untuk sepatu harga silica gel harga silica gel kiloan harga silica gel untuk makanan

Namun tahukan Anda bahwa ternyata silika gel memiliki banyak sekali manfaat yang mungkin tidak kita ketahui? Terutama bagi kehidupan sehari-hari kita. Berikut mari kita simak bersama beberapa manfaat silika gel:

1. Menyelamatkan Smart Phone Anda Dari Kerusakan Akibat Air

Pernahkah Anda secara tidak sengaja menumpahkan segelas air putih ke atas smart phone Anda? Atau secara tidak sengaja menjatuhkan smart phone ke dalam bak mandi atau genangan air? 

Pasti semua orang pernah mengalami kecelakaan semacam ini. Tapi tenang jangan keburu panik! Karena Anda bisa mengeringkannya dengan silika gel. Caranya adalah sebagai berikut.

Segera ambil smart phone Anda dan keringkan menggunakan tisu, handuk atau kain. Jangan nyalakan smart phone, keluarkan kartu SIM dan kartu memori. Selanjutnya masukkan smart phone ke dalam wadah kedap udara, bisa plastik klip atau toples. Kemudian masukkan beberapa bungkus silika gel, usahakan sampai memenuhi plastik atau toples. Tutup plastik atau toples dan diamkan selama beberapa hari.

Setelah beberapa hari, buka bungkusan atau toples. Cara ini terbukti lebih ampuh dibandingkan dengan menggunakan beras sebagai media penyerap air. Karena partikel-partikel air yang masuk kedalam celah lubang smart phone akan diserap oleh butir-butir silika gel.

2. Menjaga Kualitas Album Foto Cetak

Foto momen-momen bersama dengan orang-orang tercinta dalam album foto adalah harta karun yang sangat berharga bagi beberapa orang. Namun tidak jarang foto-foto tersebut rusak karena jamur dan lembab.

Coba tambahkan dua sampai empat bungkus kecil dalam album foto yang Anda simpan. Tentu ini akan sangat membantu menjaganya agar tetap awet dan kering ketika udara tiba-tiba menjadi lembab. Jangan lupa untuk memeriksa dan mengeringkan silika gel secara berkala.

3. Melindungi Sepatu dan Tas Dari Jamur dan Bau

Apakah Anda pernah menabung berbulan-bulan demi mendapatkan sepatu dan tas impian? Tentu barangbarang tersebut harus dijaga dengan baik dan dilindungi dari berbagai hal yang merusaknya. Karena selain berharga ternyata sepatu dan tas keluaran terbatas memiliki nilai investasi yang tinggi.

Kita bisa menambahkan beberapa bungkus silika gel kedalam kotak penyimpanan untuk menjaga kualitas sepatu dan tas. Silika gel akan menjaga udara dalam kotak penyimpanan agar tetap kering, sehingga pertumbuhan jamur dapat dicegah dengan maksimal. Selain menyerap partikel air pada udara, silika gel juga mampu menyerap bau pada sepatu dan tas. Solusi yang tepat bukan?

4. Menjaga Kamera Agar Tetap Kering

Bagi para pecinta fotografi, kamera merupakan senjata andalan yang harus dijaga dan dilindungi. Namun apa jadinya jika saat mau digunakan tiba-tiba lensa kamera buram atau bahkan kamera mati dan tak mau dihidupkan. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan.

Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menambahkan bungkusan silika gel ke dalam tas penyimpanan kamera. Silika gel dalam kemasan akan menyerap kelembapan tas kamera dengan maksimal. Hal ini mencegah terjadinya pengembunan pada lensa dan board kamera. Ini adalah solusi sederhana yang mudah untuk dilakukan.

5. Menjaga Biji-bijian Agar Tidak Busuk dan Berkecambah

Kita pasti sering membeli bahan makanan berupa biji-bijian kering dalam jumlah yang cukup banyak. Seperti kacang hijau, beras, kedelai, kacang dan lain-lain. Terkadang setelah kita simpan cukup lama, biji-bijian tersebut menjadi rusak atau berkecambah.

Untuk menjaga biji-bijian agar tetap kering kita harus meletakkannya dalam wadah kedap udara. Selanjutnya kita bisa menambahkan beberapa bungkus silika gel untuk menjaga tingkat kekeringan udara agar biji-bijian yang kita simpan tidak lembab, busuk atau berkecambah. Namun yang perlu diperhatikan, silika gel yang kita pilih harus memiliki label food grade, agar tidak justru meracuni bahan makanan kita.

6. Menjaga Kualitas Obat-Obatan

Ketika kita sakit dan periksa ke dokter tidak jarang kita diberi obat-obatan berupa kapsul racikan dokter. Untuk menjaga agar obat-obatan berupa kapsul tersebut tetap kering, kita bisa enambahkan silika gel ke dalam plastik atau botol penyimpanannya.

7. Menjaga Peralatan Rumah Tangga Dari Karat

Tahukah kita bahwa kelembapan udara berlebih mampu memicu karat pada benda-benda logam, khususnya besi? Jika hal ini dibiarkan maka karat tersebut bisa kian menyebar dan semakin parah. Akibatnya peralatan yang kita simpan akan rusak dan tak bisa digunakan.

Untuk menjaga agar terhindar dari karat kita bisa menambahkan silika gel saat menyimpan peralatan yang terbuat dari logam. Misalnya alat pertukangan, alat perkebunan, perkakas dapur, dan lain sebagainya.

8. Menjaga Gula dan Garam Agar Tidak Menggumpal

Gula dan garam merupakan bumbu wajib yang harus ada di rak dapur. Karena perannya sangat penting dalam masakan dan minuman keseharian kita. Namun kadang gula atau garam yang kita simpan menjadi menggumpal karena udara dalam toples penyimpanan yang lembab.

Untuk menghindari kelebihan kelembapan dalam toples penyimpanan gula dan garam, kita bisa menambahkan silika gel berlabel food grade kedalamnya.

Demikian beberapa manfaat silika gel yang dapat kita gunakan daam kehidupan sehai-hari kita. Tentu masih banyak lagi manfaat yang belum disebutkan. Bagi Anda yang membutuhkan silika gel dalam berbagai ukuran kemasan, Anda bisa menghubungi Ady Water.

Kami Jual Silika Gel Sesuai Kebutuhan Anda

Silika gel yang dijual oleh Ady Water adalah yang berkualitas tinggi. Dengan berbagai ukuran yang beragam, pasti sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih silika gel dengan ukuran mulai dari ukuran 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram, hingga 1 kilogram. Dengan pembelian minimal sebesar 1 kilo gram. Wah cukup enak bukan.

Khusus bagi Anda yang membutuhkan silika gel dengan kualitas curah, Anda juga bisa membelinya dengan ukuran 25 kilogram perkarung. Untuk informasi lebih detai Anda bisa mengunjungi kantor kami

Jual Silika Gel Bandung

Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Jual Silika Gel Jakarta

Alamat Jakarta Timur Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Jual Silika Gel Terbaik

Alamat Jakarta Barat Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Tak perlu ragu dengan kualitas, karena kami sudah dipercaya oleh puluhan perusahaan dan rumah tangga di seluruh Indonesia. Anda juga bisa bertanya lebih lanjut dengan menghubungi para marketing kami:

Ghani 0821 2742 4060

Yanuar 0812 2165 4304

Rusmana 0821 2742 3050

Segera pesan dan pilih silika gel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel mengenai manfaat silika gel dan kehidupan sehari-hari dapat menambah wawasan kita semua. 

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI