Antrasit Tohkemy, Birm, Corosex, Ferrolite, MGS Plus, Pasir Aktif, Pasir Kuarsa/Silika, Zeolit, dll.

Rincian 5 Manfaat Pasir Kwarsa Paling Berguna di Industri!

Rincian 5 Manfaat Pasir Kwarsa Paling Berguna di Industri!


Tahukah Anda bahwa manfaat pasir kwarsa di industri bukan hanya untuk filter air? ADY WATER men jual pasir kwarsa utamanya untuk filter air, sebagai perusahaan yang menjual produk dan material water & gas treatment, tapi manfaat pasir kwarsa tidak terbatas untuk filter air saja. Bagi Anda yang pernah melihat pasir kwarsa di daerah Lampung atau Bangka, mungkin awalnya Anda tidak melihat manfaat pasir kwarsa tersebut karena ada di pinggiran pantai dan tidak dipergunakan. Termasuk juga penduduk asli di pinggiran pantai pada awalnya, hanya mengapresiasi sebagai nilai keindahan saja.

Tetapi, sesungguhnya penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa manfaat pasir kwarsa di industri sangatlah banyak. Beberapa klien ADY WATER sendiri mem beli pasir kwarsa tidak hanya untuk filter air, sebagaimana telah disebutkan sebelumnya. Lalu, apa saja rincian manfaat pasir kwarsa? Di artikel ini akan dibahas 5 manfaat pasir kwarsa paling berguna di industri. Siapa tahu industri Anda termasuk?

Manfaat Pasir Kwarsa
manfaat pasir kwarsa digunakan salah satu perusahaan di Area Samarinda yang membeli pasir kwarsa ke ADYWATER

Sebelum kita mengetahui 5 manfaat pasir kwarsa, tahukah Anda apa itu pasir kwarsa? Pasir kwarsa atau pasir silika terbentuk secara alami dari suatu mineral yang pada umumnya berasal dari kerak lempang bumi. Struktur yang terdapat pada mineral ini berupa kristal heksagonal yang secara alami terbentuk dari campuran bahan kimiawi di alam seperti silikon dioksida / SiO2 sehingga membentuk silika trigonal terkristalisasi. Pasir kwarsa memiliki skala kekerasan sekitar Mohs 7 dan massa jenis 2,65g/mc3. Pada umumnya Pasir silika atau Pasir Kwarsa memiliki bentuk prisma segi enam dan ujungnya berbentuk seperti piramida yang memiliki 6 segi jika dilihat menggunakan mikroskop.

Penjual pasir kwarsa banyak yang mengemas nya dalam beberapa kemasan. Diantaranya pasir kwarsa kemasan 0,5 kg, 1 kg, 5 kg, 10 kg, 25 kg, dan 50 kg. Masing-masing kemasan dijual untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Manfaat Pasir Kwarsa kesatu: Filter Air

Pasir kwarsa biasa digunakan sebagai salah satu lapisan dalam sistem filter air karena dapat menyaring kotoran besar dan mengurangi TDS atau TSS air, termasuk yang paling banyak dipesan di ADY WATER. Hampir setiap hari ADY WATER kebanjiran pesanan pasir kwarsa, khususnya pasir kwarsa putih. Pasir kwarsa digunakan untuk filter air mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks, seperti pada video berikut ini:


Manfaat Pasir Kwarsa kedua: Sandblasting

Manfaat pasir kwarsa berikutnya adalah sandblasting atau penembakkan pasir kwarsa ke suatu permukaan dengan tujuan untuk membersihkan, menghilangkan coretan, cat, karat, dan kotoran lainnya. Tentu saja, area yang ditembakkan haruslah kuat, misalnya logam atau tembok. Jika area yang ditembakkan adalah plastik, besar kemungkinan akan rusak. Namun, hal ini juga dimanfaatkan untuk kepentingan spesifik. Misalnya membuat ukiran seni pada kayu. Menggunakan sandblasting, seniman dapat mengukir secara detail pada medium kayu dengan mengupasnya sedikit demi sedikit. Kepentingan lain adalah memotong kaca. Jika menggunakan alat potong lain, ada kemungkinan akan membuat retak. Namun tidak demikian dengan menggunakan sandblasting, karena hanya akan memotong di area yang ditembakkan. Tentu saja Anda harus mengatur tekanan sandblasting dan digunakan secara hati-hati.
manfaat pasir kwarsa adalah untuk sandblasting

Manfaat Pasir Kwarsa ketiga: Pembuatan lapangan futsal

Pembuatan lapang futsal sebagai lantai alasnya memanfaatkan pasir kwarsa, baik pasir kwarsa langsung (seperti sepak bola pantai/voli pantai) atau bahan campuran dalam membangun lantai semen.

Manfaat Pasir Kwarsa keempat: Dalam Pabrik/pengrajin keramik

Pabrik/pengrajin keramik menggunakan manfaat pasir kwarsa sebagai campuran bahan dalam pembuatan keramik. Fungsinya adalah untuk meningkatkan daya tahan panas, sehingga keramik bisa dipanaskan dalam suhu yang lebih tinggi daripada biasanya. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan keramik sehingga tidak mudah rapuh jika dibandingkan tanpa campuran pasir kwarsa.

Manfaat Pasir Kwarsa kelima: Pasir hamster atau kucing

Kucing Anda di rumah membutuhkan manfaat pasir kwarsa sebagai tempat ia membuang kotoran. Kucing Anda juga dengan mudah menguburkan kotoran dan pasir kwarsa membantu menyerap bau kotoran, sehingga meski Anda lupa mengganti pasir kwarsa dalam beberapa waktu, pasir kwarsa masih dapat digunakan.

Selama ini ADYWATER telah melayani kebutuhan pasir kwarsa untuk skala rumah tangga hingga industri. Bagi Anda yang berminat membeli pasir kwarsa silakan hubungi:

022-7239019
0821 4000 2080
Pin BB:
29d2de88
32dbbfb0

e-Mail: adywater@gmail.com

Kantor:
Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, Kode Pos 11480

Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Bandung:
Jalan Mande Raya No 26 Cikadut, Cicaheum Bandung

Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo