Antrasit Tohkemy, Birm, Corosex, Ferrolite, MGS Plus, Pasir Aktif, Pasir Kuarsa/Silika, Zeolit, dll.

Ini Dia 5 Pemanfaatan Pasir Kuarsa Paling Banyak!

Ini Dia 5 Pemanfaatan Pasir Kuarsa Paling Banyak!


Tahukah Anda bahwa Pemanfaatan Pasir Kuarsa di industri sangatlah banyak? Bagi Anda yang pernah melihat pasir kuarsa di daerah Lampung atau Bangka, mungkin awalnya Anda tidak melihat Pemanfaatan Pasir Kuarsa tersebut karena ada di pinggiran pantai dan tidak dipergunakan. Tetapi, sesungguhnya penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa Pemanfaatan Pasir Kuarsa di industri sangatlah banyak, sebagai contoh untuk penyaringan tanah, lumpur, dan juga partikel baik kecil maupun besar yang terdapat pada air yang disaring dan biasanya digunakan pada penyaringan tahap awal. Selain sebagai penyaringan air, Pemanfaatan Pasir Kuarsa juga digunakan sebagai bahan dasar/baku keramik, kaca, gelas, bahkan campuran semen, dan lain-lain. Artikel ini akan lebih lanjut merinci bagaimana Pemanfaatan Pasir Kuarsa di industri.

Pemanfaatan Pasir Kuarsa
Pemanfaatan Pasir Kuarsa digunakan salah satu perusahaan di Area Samarinda yang membeli pasir kuarsa ke ADYWATER

Sebelum kita mengetahui 5 Pemanfaatan Pasir Kuarsa, tahukah apa itu pasir kuarsa? Pasir kuarsa atau pasir silika terbentuk secara alami dari suatu mineral yang pada umumnya berasal dari kerak lempang bumi. Struktur yang terdapat pada mineral ini berupa kristal heksagonal yang secara alami terbentuk dari campuran bahan kimiawi di alam seperti silikon dioksida / SiO2 sehingga membentuk silika trigonal terkristalisasi. Itu adalah pengenalan sedikit tentang pasir kuarsa. Mari kita masuk ke 5 jenis pemanfaatan pasir kuarsa.

Pemanfaatan Pasir Kuarsa ke-1: Filter Air

Pasir kuarsa biasa digunakan sebagai salah satu lapisan dalam sistem filter air karena dapat menyaring kotoran besar dan mengurangi TDS atau TSS air. Pasir kuarsa digunakan untuk filter air mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks, seperti pada video berikut ini:


Pemanfaatan Pasir Kuarsa ke-2: Sandblasting

Sandblasting atau penembakkan pasir kuarsa ke suatu permukaan baik tembok ataupun logam bertujuan untuk membersihkan, menghilangkan coretan, cat, karat, dan kotoran lainnya. Pasir kuarsa yang digunakan tidak terlalu halus ataupun terlalu besar yang dapat menyebabkan kemacetan di selang blasting dan mengurangi keefektifan pasir kuarsa. Jika Anda ingin membeli mesin sandblasting, ADY WATER akan memberikan promo murah untuk Anda.
Pemanfaatan Pasir Kuarsa
Pemanfaatan Pasir Kuarsa adalah untuk sandblasting

Pemanfaatan Pasir Kuarsa ke-3: Pembuatan lapangan futsal

Pembuatan lapang futsal sebagai lantai alasnya memanfaatkan pasir kuarsa, baik pasir kuarsa langsung (seperti sepak bola pantai/voli pantai) atau bahan campuran dalam membangun lantai semen.

Pemanfaatan Pasir Kuarsa ke-4: Dalam Industri keramik

Industri keramik menggunakan manfaat pasir kuarsa sebagai campuran bahan dalam pembuatan keramik dalam klin bersuhu sangat tinggi. Hal ini karena, meski tanah liat bahan pembuatan keramik memiliki resistensi panas yang cukup tinggi, dengan dicampur pasir kuarsa, hal ini membantu meningkatkan resistensi panas.

Pemanfaatan Pasir Kuarsa ke-5: Pasir hamster atau kucing

Binatang peliharaan seperti kucing membutuhkan pasir kuarsa sebagai tempat ia membuang kotoran. Khususnya, jika kucing Anda dimasukkan ke dalam rumah. Tentu Anda tidak mau kan jika kucing Anda membuang kotoran di atas kasur atau dokumen penting Anda? Memanfaatkan pasir kuarsa sebagai pasir kotoran kucing adalah pilihan yang tepat karena tidak akan menimbulkan becek dan kucing dapat dengan mudah mengubur kotoran tersebut.

Selama ini ADYWATER telah melayani kebutuhan pasir kuarsa untuk skala rumah tangga hingga industri. Bagi Anda yang berminat membeli pasir kuarsa silakan hubungi:

022-7239019
0821 4000 2080
Pin BB:
29d2de88
32dbbfb0

e-Mail: adywater@gmail.com

Kantor:
Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, Kode Pos 11480

Bekasi:
Jalan Bintara Jayaraya No. 3 Bekasi Barat

Bandung:
Jalan Mande Raya No 26 Cikadut, Cicaheum Bandung

Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo