Whatsapp

5 Aplikasi Activated Alumina BASF F-200 untuk Gas Treatment

5 Aplikasi Activated Alumina BASF F-200 untuk Gas Treatment

Para klien Ady Gas yang terhormat harus mengetahui apa saja aplikasi activated alumina di industri gas treatment. Mengapa? Karena aplikasi activated alumina sebagai salah satu media filter untuk gas dan fluid sangat efektif, baik sebagai adsorbent (penyerap) dan dessicant (pengering), sebagaimana material lain seperti silica gel. Activated alumina yang disarankan oleh Ady Gas adalah merek dari BASF Chemical Company dengan tipe F-200.
Aplikasi Activated Alumina
contoh sampel. aplikasi activated alumina ini sangat baik untuk gas treatment.
Sebelum kita mengetahui apa saja 5 aplikasi activated alumina, Anda harus mengetahui apa dulu apa itu activated alumina BASF F-200. Activated alumina BASF F-200 adalah activated alumina bulat yang diproduksi oleh BASF Chemical Company. F-200 adlaah dessicant yang sempurna untuk mengeringkan berbagai variaas liquid dan gas. Meskipun semua molekul diadsorb oleh activated alumina ini, namun hanya sebagian saja dengan polaritas tertinggi yang paling banyak diadsorb. Kondisi-kondisi lain yang mempengaruhi penyerapan diantaranya adalah tekanan, konsentrasi, berat molekular molekul, temperatur, dan seterusnya. Activated alumina F-200 tersedia dalam ukuran 1/16", 1/8", 3/16" and 1/4". Untuk pembelian activated alumina di Ady Gas sendiri tersedia dalam packaging per drum.
Aplikasi Activated Alumina
contoh paket activated alumina dijual dalam bentuk drum

Aplikasi Activated Alumina Pertama: Pengering/Dessicant

Hampir semua gas dan liquid dapat dikeringkan menggunakan activated alumina F-200. Menghilangkan air sering dibutuhkan untuk efisiensi pemrosesan, penyimpanan, dan transportasi fluida. Ukuran activated alumina yang biasa digunakan untuk dehidrasi fase vapor (uap/gas) adalah 3/16". Ukuran 1/8" dan 7 x 14 digunakan untuk dehidrasi liquid.
aplikasi activated alumina
diagram aplikasi activated alumina dalam menyerap air

Aplikasi Activated Alumina Kedua: Menghilangkan Asam

Minyak transformer (minyak insulasi: minyak yang stabil dalam temperatur tinggi), minyak lubrikan, dan minyak refrigeran membentuk asam saat digunakan. Aplikasi activated alumina pada minyak ini dapat menghilangkan asam tersebut.

Aplikasi Activated Alumina Ketiga: Menghilangkan Hidrokarbon

Dalam paper "Removal of carbonyl sulfide from a liquid hydrocarbon with activated alumina", Swades Kumar Chaudhuri dan Man Mohan Sharma berhasil membuktikan potensial keefektifan activated alumina dalam menghilangkan senyawa berbasis hidrokarbon hingga kadar bersih total.

Aplikasi Activated Alumina Keempat:  Process stream purification

BASF F-200 sangat sempurna untuk menghilangkan senyawa dengan polaritas tinggi seperti air dan alkohol.

Aplikasi Activated Alumina Kelima: Menghilangkan Arsenik dan Logam Berat

Activated alumina BASF F-200 dapat menghilangkan senyawa arsenik dari limbah pabrik sebelum dikembalikan ke lingkungan. Arsenik sendiri adalah adalah material yang sangat beracun dalam bentuk inorganik nya. Arsenik dapat mengkontaminasi air yang digunakan untuk minum, irigasi, air lingkungan, dan dapat meracuni publik dan mengakibatkan kanker.
aplikasi activated alumina
aplikasi activated alumina dapat menghilangkan arsenic
Bagi Anda yang membutuhkan activated alumina, atau material filter lain seperti karbon aktif, pasir aktif,  pasir silika, pasir zeolit kucing ( pasir kucing /pasir zeolit untuk hamster),  ferrolite, resin kation, resin anion, dan silica gel, silakan hubungi Ady Water di:

022 723 8019 ( call- fax)
0812 2165 4304 (Yanuar)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Untuk melihat produk Ady Gas yang lain, Anda bisa masuk ke website:
www.adywater.com
www.karbonaktif.org
www.pasirsilika.com
advertise
advertise
advertise
advertise