ADY LAB: Harga pH Meter Tanah dan Harga pH Meter Digital Terbaru | Jual pH Meter Portable pH Meter Air

by Adywater , at 3:45:00 PM

Anda Cari Harga pH Meter Tanah atau Harga pH Meter Digital/Portable Terbaik? Ady Water solusinya.

Halo Bapak Ibu Om Tante? Sedang cari tempat jual pH meter tanah, jual pH Meter digital, dan jual pH Meter portable? Ady Water dengan senang hati membantu Anda.

Ady Water jual pH Meter merek Hanna Instruments, Horiba, Apera, Ionix, dan berbagai merek terkenal dunia lainnya. Ini adalah sebagian dari pengiriman pH Meter yang kami jual.

Jual pH Meter digital IONIX PH-1. Berapa harga pH Meter air IONIX?

Jual pH Meter Tanah TAKEMURA DM5. Berapa harga pH Meter tanah Takemura DM5? 

Jual pH Meter Air HORIBA PH 110. Berapa harga pH Meter air Horiba PH 110? 

Jual pH Meter Digital HANNA HI 8424. Ady Water jual pH Meter Air Hanna HI 8424? 

Ady Water tidak sekedar memberikan harga pH meter portable yang murah, tapi juga memberi edukasi agar para pengguna memahami pentingnya menggunakan pH Meter ini.

Termasuk jika Bapak Ibu Om Tante ingin mengetahui cara menggunakan pH Meter, Ady Water memiliki channel Youtube dengan tutorial menggunakan alat lab dan media yang kami jual.

Jika Anda datang langsung beli pH meter ke kantor Ady Water Bandung, kami juga dapat menjelaskan nya secara langsung pada Anda.

Oh ya kami mau berbagi cerita menarik. Jadi beberapa waktu yang lalu (saat tulisan ini ditulis) ada klien kami yang datang untuk mem beli pH Meter untuk kolam.

Saat kami ngobrol dengan klien kami tersebut, beliau mengaku tinggal di Bandung, namun memiliki kolam di Palu. Ia menyatakan kebutuhan nya akan pH meter pada sales kami untuk alat lab bernama Pak Fajri.

Pak Fajri kemudian menjual pH meter air merek Apera dan DO meter merek Lutron pada klien kami tersebut.

Ady Water jual pH meter Apera PH 20 

Ady Water jual DO Meter merek Lutron 

Kedua alat ini memiliki fungsi yang berbeda dan keduanya sangat dibutuhkan untuk menciptakan kondisi kolam yang sesuai untuk tumbuh-kembang ikan, udang, atau akuatik lainnya yang diternakkan.

pH meter air berfungsi untuk mengukur nilai pH atau derajat keasaman pada air. Setiap ikan memiliki retensi nilai pH air yang berbeda-beda, tapi umumnya dijaga sedekat mungkin dengan pH netral yaitu = pH 7. Jika pH nya lebih rendah bisa beresiko membuat pertumbuhan ikan tidak optimal.

Ada beberapa hal yang mengganggu kestabilan pH di air kolam, dari mulai polusi hingga hujan asam. Oleh karena itu pH meter sangat dibutuhkan untuk melakukan kontrol secara periodik pada air kolam.

Anda bisa memilih harga pH meter air yang murah atau yang high end, tapi kembalikan kepada kebutuhan dan aplikasi Anda.

Jika Anda tidak tahu tipe pH meter yang cocok untuk kebutuhan dan aplikasinya, silakan konsultasikan agar Ady Water bisa merekomendasikan tipe pH meter terbaik dan sesuai anggaran Anda.

Misalnya harga pH meter untuk hidroponik, harga pH meter untuk kolam renang, harga pH meter tanah, harga pH meter untuk laboratorium, harga pH meter untuk industri AMDK. Itu berbeda-beda karena spesifikasinya yang berbeda.

Lalu mengapa Ady Water jual pH meter air Apera PH 20 untuk aplikasi kolam klien kami?

Karena spesifikasi pH meter air Apera PH 20 sudah cukup untuk mengcover kebutuhan pengukuran nilai pH dengan rentang pengukuran 0-14 dan resolusi pengukuran 0,1 pH.

Apakah Ady Water jual pH meter air dengan spesifikasi lebih tinggi? Ada, tapi untuk kebutuhan kolam itu overspecification dan justru malah melebihi anggaran.

Sementara DO Meter digunakan untuk mengukur kandungan oksigen terlarut dalam air. Oksigen ini digunakan untuk makhluk akuatik bernapas, oleh karena itu pengontrolan nilai oksigen ini sangat vital.

Jika pengguna mengukur bahwa kandungan DO pada air kolam nya rendah, maka solusinya adalah dengan memasang atau menambah daya aerator (jika sudah terpasang) sampai pada derajat aman untuk ikan.

Titik kritis sebagian besar ikan adalah 5 mg/L. Anda bisa menaikkan hingga 7 mg/L atau 8 mg/L, tapi jangan terlalu tinggi karena bisa mengakibatkan inefisiensi energi.

Harga DO meter juga berbeda-beda. Harga DO Meter untuk laboratorium, harga DO meter untuk hidroponik, harga DO meter untuk kolam ikan, harga DO Meter untuk akuarium.

Selain faktor pH dan DO, ada banyak lagi faktor lain yang membuat kondisi kolam baik untuk ikan atau akuatik lainnya yang Anda ternakkan. Nah di artikel ini akan lebih banyak dibahas mengenai nilai pH saja.

1. Apa Itu pH Meter
2. Jenis pH Meter Dari Objeknya:
a. pH Meter Air Minum, Air Laut, Kolam Renang, Tambak
b. pH Meter Tanah
c. pH Meter Laboratorium
3. Jenis pH Meter Dari Teknologinya:
a. pH Meter Analog/Manual
b. pH Meter Digital
4. Jenis pH Meter Dari Mobilitasnya:
a. pH Meter Portable
b. pH Meter Pocket
c. pH Meter Statis
5. Merek pH Meter Yang Dijual AdyLab:
a. Eutech
b. Hanna Instruments
c. Horiba
d. Ionix
e. Lutron
f. Mettler Toledo 
g. Takemura 

Beberapa Definisi pH Meter
a.pH Meter adalah sebuah alat ukur yang memiliki fungsi untuk mengukur tingkat keasaman/alkalinitas pada larutan.

b.pH meter adalah sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk mengukur pH (derajat keasaman atau kebasaan) suatu cairan (ada elektroda khusus yang berfungsi untuk mengukur pH bahan-bahan semi-padat).

c.Sebuah pH Meter Pocket terdiri dari sebuah elektroda (probe pengukur) yang terhubung ke sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH. Alat ini sangat berguna untuk industri air minum, laboratorium, akuarium, industri pakaian terutama batik dan pewarna pakaian.

d.pH Meter Statis adalah untuk mengukur pH (kadar keasaman atau basa) suatu cairan. Sebuah pH meter terdiri dari sebuah elektroda (probe pengukur) yang terhubung ke sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH.

e.pH Meter adalah sebuah alat ukur yang berfungsi untuk mengukur tingkat keasaman maupun kebasaan. pH Meter terdapat dua jenis yaitu Water pH Meter dan Soil pH Meter (pH Meter Air dan pH Meter Tanah). Dengan pH Meter Tanah ini, Anda dengan mudah dapat mengukur pH tanah dan pH air.

pH Meter Dari Objeknya
a.pH Meter Air bisa mengukur bermacam-macam air mulai dari mengukur pH air minum, air laut, air tambak, air kolam renang. pH Meter Portable yang umumnya digunakan.

b.pH Meter Tanah yang dijual oleh AdyLab ialah pH Meter Tanah merek Takemura. Jenisnya masih analog/manual, menggunakan jarum dan cara pakainya dimasukkan ke tanah sampai sensornya masuk semua.

c.pH Meter Laboratorium yang statis dan khusus dipakai di laboratorium, contohnya, ialah pH Meter Laboratorium merek Benchtop.

Jika kita berbicara tentang harga pH Meter air dan harga pH Meter tanah, keduanya memiliki harga yang jauh berbeda. Untuk pH meter air kami memiliki variasi spesifikasi seperti rentang pengukuran pH, temperatur, serta parameter pengukuran lainnya, sementara untuk pH meter tanah tidak.

Harga pH meter air bisa berkisar ratusan ribu hingga puluhan juta yang dijual oleh Ady Water, sementara harga pH meter tanah yang dijual Ady Water sangat terjangkau.

Namun bukan berarti harga pH meter tanah murah berarti produknya murahan, tidak sama sekali Bapak Ibu Om Tante.

Bagi Bapak Ibu Om Tante yang memiliki bisnis di bidang pertanian, perkebunan, produksi pupuk kompos, dan usaha di bidang agrikultur lainnya, pH meter tanah ini sangat lah vital posisinya.

Harga pH Meter tanah Takemura DM 5 yang terjangkau ini bisa mengamankan bisnis agrikultur Anda dari kerugian karena tidak tepat dalam mengukur pH tanah.

Dari tulisan ilmiah berjudul The Meaning and Importance of Soil pH oleh Richard Jauron, Departemen Hortikultura Iowa State University, salah satu pentingnya nilai pH pada tanah adalah ketersediaan nutrisi yang bisa diserap oleh tanaman.

Ady Water jual pH meter tanah di Tulung Agung 

Ia menyebutkan tanaman oak (Pohon Ek). Banyak pohon Ek yang mengalami iron chlorosis yang ditunjukan dengan dedaunan berwarna hijau kekuningan.

Hal ini disebabkan kurangnya zat besi pada tanaman, yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman dan pewarnaan dedaunan.

Sayangnya, besi tidak larut pada pH di atas 7 sehingga tidak bisa diserap oleh tanaman melalui kandungan besi di dalam tanah. Besi dapat diserap oleh pohon Ek jika pH tanah brkisar antara 5 hingga 6.5.

Dengan melakukan pengukuran yang akurat menggunakan pH Meter tanah seperti kasus di atas, Anda bisa menurunkan pH hingga nilai pH yang diinginkan oleh tanaman yang Anda tanam.

Anda membutuhkan pen jual pH meter tanah yang terpercaya dan bisa Anda konsultasikan untuk cara penggunaan pH meter tanah.

Penggunaan pH Meter tanah memang mudah dipelajari tetapi jika salah caranya tidak akan mendapatkan nilai pH yang akurat.

Berikut adalah 82 nilai pH untuk tanaman yang Ady Water kompilasi dari beberapa sumber:

Tanah Asam: Hasil pertanian ini menginginkan nilai pH tanah sekitaran 4 hingga 5.5 

1 Blackberry (5.0-6.0)
2 Blueberry (4.5-5.0)
3 Cranberry (4.0-5.5)
4 Parsley (5.0-7.0)
5 Peanut (5.0-7.5)
6 Potato (4.5-6.0)
7 Raspberry (5.5-6.5)
8 Sweet potato (5.5-6.0)

Tanah Agak Asam: Hasil pertanian ini menginginkan nilai pH tanah agak asam dan dapat mentoleransi nilai pH tanah sekitaran 5.5 hingga 6.5 

9 Apple (5.0-6.5)
10 Basil (5.5-6.5)
11 Carrot (5.5-7.0)
12 Cauliflower (5.5-7.5)
13 Chervil (6.0-6.7)
14 Corn (5.5-7.5.)
15 Cucumber (5.5-7.0)
16 Dill (5.5-6.5)
17 Eggplant (5.5-6.5)
18 Garlic (5.5-7.5)
19 Melon (5.5-6.5)
20 Pepper (5.5-7.0)
21 umpkin (6.0-6.5)
22 Radicchio (6.0-6.7)
23 Radish (6.0-7.0)
24 Rhubarb (5.5-7.0)
25 Sorrel (5.5-6.0)
26 Squash, winter (5.5-7.0)
27 Tomato (5.5-7.5)
28 Turnip (5.5-7.0)

Tanah Agak Basa: Hasil pertanian ini menginginkan nilai pH tanah agak basa dan dapat mentoleransi nilai pH tanah sekitaran 6.0 hingga 7.0 

29 Artichoke (6.5-7.5)
30 Arugula (6.5-7.5)
31 Asparagus (6.0-8.0)
32 ean, pole (6.0-7.5)
33 Bean, lima (6.0-7.0)
34 Beet (6.0-7.5)
35 Broccoli (6.0-7.0)
36 Broccoli rabe (6.5-7.5)
37 Brussels sprouts (6.0-7.5)
38 Cabbage (6.0-7.5)
39 antaloupe (6.0-7.5)
40 Cauliflower (6.0-7.5)
41 Celery (6.0-7.0)
42 Chinese cabbage (6.0-7.5)
43 Celeriac (6.0-7.0)
44 Chive (6.0-7.0)
45 Cilantro (6.0-6.7)
46 Claytonia (6.5-7.0)
47 Collard (6.5-7.5)
48 Cress (6.0-7.0)
49 Endive/escarole (6.0-7.0)
50 Fennel (6.0-6.7)
51 Gourd (6.5-7.5)
52 Horseradish (6.0-7.0)
53 Jerusalem Artichoke/Sunchoke (6.7-7.0)
54 Kale (6.0-7.5)
55 Kohlrabi (6.0-7.5)
56 Leek (6.0-8.0)
57 Lettuce (6.0-7.0)
58 arjoram (6.0-8.0)
59 Mizuna (6.5-7.0)
60 Mustard (6.0-7.5)
61 Okra (6.0-7.5)
62 Onion (6.0-7.0)
63 regano (6.0-7.0)
64 Pak choi (6.5-7.0)
65 Parsnip (5.5-7.5)
66 Pea (6.0-7.5)
67 Rhubarb (6.5-7.0)
68 Sage (6.0-6.7)
69 Salsify (6.0-7.5)
70 Spinach (6.0-7.5)
71 Squash, summer (6.0-7.0)
72 Swiss chard (6.0-7.5)
73 Tarragon (6.0-7.5)
74 Tomatillo (6.7-7.3)
75 Watermelon (6.0-7.0)

Tanah Sangat Asam hingga Sangat Basa: Hasil pertanian ini dapat mentoleransi dengan rentang nilai pH tanah luas sekitaran 5.0 hingga 7.0 

76 Alpine strawberry (5.0-7.5)
77 Corn (5.5-7.5)
78 Dill (5.5-6.7)
79 Endive/Escarole (5.8-7.0)
80 Peanut (5.0-6.5)
81 Rutabaga (5.5-7.0)
82 Rumput gajah mini (4.5-8.2)

Ady Water jual pH meter tanah Takemura DM5 yang cukup untuk mengukur nilai pH tanah yang meliputi 82 tanaman paling sering dikebunkan di atas.

pH Meter Dari Teknologinya
pH Meter Analog/Manual memakai jarum. Contohnya ialah pH Meter Tanah merek Takemura. Sedangkan pH Meter Digital menampilkan hasil pembacaan berupa angka-angka contohnya seperti pH Meter air.

Untuk sementara ini, Ady Water jual pH meter tanah hanya merek Takemura DM5 saja yang teknologi analog., sementara Ady Water jual pH meter air dari banyak merek dan tipe dengan teknologi digital.

Untuk pH meter digital, perbedaannya adalah menggunakan catu daya, bisa baterai AAA tergantung tipe pH meter nya. Artinya memiliki usia hidup pH meter.

Apakah semua pen jual pH meter air hanya menjual pH meter digital saja? Tentu tidak. Ada juga kertas lakmus yang dapat menunjukkan indikasi nilai pH.

Tetapi tentu saja tidak seakurat menggunakan pH meter digital, melainkan hanya menunjukkan nilai pH satuan saja dari 0-14. Tetapi bukan berarti kertas lakmus tidak bisa digunakan.

Dalam beberapa berita, terlihat dinas lingkungan menggunakan kertas lakmus untuk mengecek nilai pH air limbah dari pabrik. Hal itu karena kertas lakmus memang lebih murah dan disposable (sekali penggunaan), yang mudah untuk pengerjaan lapangan dan membutuhkan pengukuran dengan sangat cepat.

Sementara untuk menggunakan pH meter digital meskipun pH meter portable, Anda tetap harus mengkalibrasi, dan juga membersihkan probe pH meter. Apalagi jika langsung dicelupkan ke air limbah pabrik tentu berpotensi merusak pH meter.

Untuk nilai pH bisa menggunakan kertas lakmus, tetapi parameter lain harus menggunakan alat ukur lain seperti DO meter, COD meter, TOC analyzer , dan lain-lain.

Jenis pH Meter Dari Mobilitasnya
pH Meter digunakan untuk mengukur keasaman, kebasaan, atau alkalinitas terhadap cairan. pH Meter merupakan salah satu kebutuhan dalam berkebun secara hidroponik.

Adapun fungsinya adalah mengukur kadar pH dalam air baik sebelum maupun sesudah ditambahkan nutrisi, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik dan normal. pH Meter Digital yang cocok untuk industi batik pakaian, air minum, laboratorium, akuarium, yang memerlukan keadaan air yang baik dan layak.

Tentunya, dengan harga murah dan jaminan produk yang jelas, karena ditangani oleh ahlinya (ahli kimia).

Merek pH Meter Yang Dijual AdyLab
Ady Water jual pH meter air dan jual pH meter tanah, tapi sebagian besar merek yang disebutkan di bawah adalah pH meter air, melainkan pH meter tanah hanya satu merek saja yaitu pH Meter tanah Takemura DM5.

a. Eutech pH 150 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, laboratorium).

b. Eutech PH 5+ (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, laboratorium).

c. Eutech PH 6+ (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, laboratorium).

d. Hanna Instruments HI83141 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP).

e. Hanna Instruments HI8424 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP).

f. Hanna Instruments HI9124 dan HI9126 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP).

g. Horiba D-71 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, limbah, laboratorium).

h. Horiba LAQUAact PH110 pH meter (air minum, kolam renang, tambak, WTP, limbah, laboratorium).

i. Ionix PH10 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, Laboratorium).

j. Ionix PH50 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP, Laboratorium).

k. Lutron PH 207 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP).

l. Lutron PH 208 (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP).

m. Mettler Toledo F20-Kit FiveEasy™ Benchtop (pH meter air minum, kolam renang, tambak, WTP)

n. Takemura DM 5 (pH meter tanah)

Harga pH Meter Eutech PH 150

Ady Water jual pH Meter merek Eutech. Silakan cek ketersediannya pada kami

Harga pH Meter Eutech PH 5+

Diantara harga pH Meter yang cukup terjangkau adalah dari merek Eutech. 

Harga pH Meter Eutech PH 6+

Ady Water jual pH meter merek Eutech dengan resolusi 0,01 pH 

Harga pH Meter Hanna Instruments HI 83141

Harga pH Meter Hanna Instruments HI 8424

Ady Water jual pH Meter Hanna HI 8424, salah satu pH meter populer yang dibeli klien kami karena aplikasinya sangat banyak 

Harga pH Meter Hanna Instruments HI9124 dan HI9126

Ady Water jual pH Meter Hanna Instrument HI 9124 yang dapat juga mengukur temperatur 

Harga pH Meter Horiba D-71

Anda mau harga pH Meter portable Horiba D-71? Cek stock nya ke Ady Water 

Harga pH Meter Horiba LAQUAact PH110

Ady Water jual pH Meter Horiba PH 110, salah satu pH meter yang sering dipakai di industri 

Jual pH Meter Ionix PH10

Jual pH Meter Ionix PH50

Jual pH Meter Lutron PH-207

Jual pH Meter Lutron PH-208

Jual pH Meter Mettler Toledo F20-Kit FiveEasy™ Benchtop

Jual pH Meter Takemura DM 5

Distributor pH Meter
Kami menjual semua pH Meter di atas dengan berbagai tipe, jenis, merek dan produk berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif.

pH Meter tersedia dalam berbagai pilihan tipe dan merek, serta aneka harga/jual, mulai dari yang termurah hingga termahal yang tentunya memiliki fitur dan kelebihan masing-masing. Saat ini pH Meter yang banyak tersebar atau dijual adalah jenis pH Meter digital. pH Meter perlu dikalibrasi terlebih dahulu sebelum digunakan agar mendapatkan hasil pengukuran akurat.

Untuk informasi dan pemesanan harga terbaru dan terlengkap, silakan hubungi:
022 723 8019 (Tlp - Fax)
022 6372 4915
0856 2476 9005

0821 2742 4060 (Ghani Ramdhani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2165 4304 (Yanuar Nurrachman Latief)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0822 1620 7911 (Uven Sumpena)

0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)

e-mail: adywater@gmail.com

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Media Filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan alat-alat laboratorium, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan UV Water Sterilizer, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Membran Reverse Osmosis, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Kantor Cabang Jakarta Barat:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Kantor Cabang Jakarta Timur:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT 15/RW 05, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur 13830
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9

Anda bisa mengikuti kami di jaringan sosial media Facebook:
Adywater
ADY LAB: Harga pH Meter Tanah dan Harga pH Meter Digital Terbaru | Jual pH Meter Portable pH Meter Air - written by Adywater , published at 3:45:00 PM, categorized as Alat Laboratorium , Eutech , Hanna Instruments , Horiba , Ionix , Lutron , Mettler Toledo , pH Meter , Takemura
Comment disabled