Whatsapp

Jual Activated Alumina | 0812 2165 4304 | Activated Alumina Adalah |

Jual Activated Alumina

Jual Activated Alumina

Ady Water adalah perusahaan yang bergerak di bidang Water treatmen dan Gas Treatmen.

Kami juga sebagai penjual dan distributor activated alumina dan kami menerima pemesanan dari seluruh Indonesia. Hubungi Nomer Berikut ini untuk pemesanan:

Activated Alumina Adalah
Activated alumina dibuat dari aluminium hidroksida dengan dehydroxylating dengan cara yang menghasilkan bahan yang sangat berpori; bahan ini dapat memiliki luas permukaan secara signifikan lebih dari 200 meter persegi/g.

Senyawa ini digunakan sebagai pengering ( untuk menjaga hal-hal kering dengan menyerap air dari udara ) dan sebagai filter fluoride, arsenik dan selenium dalam air minum. Ini terbuat dari aluminium oksida (alumina, Al2O3), zat kimia yang sama seperti safir dan ruby (tapi tanpa kotoran yang memberikan orang permata warna mereka). Ini memiliki rasio yang sangat tinggi permukaan area- to-weight , karena banyak " terowongan seperti " pori-pori yang telah.

Aplikasi Katalis
Activated alumina digunakan untuk berbagai adsorben dan aplikasi katalis termasuk adsorpsi katalis dalam produksi polyethylene, dalam produksi hidrogen peroksida, sebagai adsorben selektif untuk bahan kimia, termasuk arsenik, fluoride, dalam penghapusan belerang dari aliran gas (proses Claus Catalyst) .

Desiccant
Digunakan sebagai desiccant, ia bekerja dengan proses yang disebut adsorpsi. Air di udara benar-benar menempel pada alumina sendiri di antara bagian-bagian kecil seperti udara melewati mereka. Molekul air menjadi terperangkap sehingga udara yang kering saat melewati filter. 

Proses Reversibel
Jika pengering alumina dipanaskan untuk ~ 200°C, ia akan melepaskan air yang terperangkap. Proses ini disebut regenerasi pengering tersebut.

Adsorben Fluoride
Activated alumina juga banyak digunakan untuk menghilangkan fluoride dari air minum. Di AS, ada program luas untuk fluoridate air minum. Namun, di daerah tertentu, seperti di kawasan Jaipur India, ada cukup fluoride dalam air menyebabkan fluorosis. Filter alumina aktif dapat dengan mudah mengurangi kadar fluoride dari 0,5 ppm menjadi kurang dari 0,1 ppm. Jumlah fluoride kehabisan dari air yang disaring tergantung pada berapa lama air benar-benar menyentuh media alumina filter. Pada dasarnya, semakin alumina di filter , semakin sedikit fluoride akan berada di final, air disaring. Air suhu yang lebih rendah, dan air pH rendah (air asam) akan disaring lebih efektif juga. PH yang ideal untuk pengobatan adalah 5,5 yang memungkinkan untuk sampai tingkat removal 95 % .

Alumina aktif, bila digunakan sebagai filter fluoride, dapat diregenerasi dengan larutan alkali (natrium hidroksida, NaOH), asam sulfat (H2SO4), atau tawas (KAL ( SO4 ) 2). Kapasitas penyerapan fluoride (FUC) dari alumina aktif bisa sampai 5000mg/kg. The FUC dapat ditentukan sebagai berikut: Metode VKChhabra ini (Chief Chemist retd  PHED Raj, India): F - solun. - Larutkan 22.1g anhyd.NaF di distl. air dan encerkan sampai 1000ml . 1ml = 10mgF - . 10ml / L = 100 mg / L F -

Prosedur: Untuk satu liter simulasi distl.water mengandung 100mg/L fluoride, agitasi 100 rpm bawah mesin uji jar. Tambahkan 10 g AA yang diuji. Setelah satu jam, Matikan mesin dan mengambil Solun tersebut. Setelah 5 menit, tuang dengan seksama Solun supernatan . dan menentukan fluoride. Hitung perbedaan antara asli dan diperlakukan fluoride air concn. Kalikan perbedaan dengan 100 ini akan memberikan kapasitas penyerapan fluoride dari AA dalam mg/kg.

Sistem Vakum
Dalam aplikasi vakum tinggi, alumina aktif digunakan sebagai bahan muatan di depan -line perangkap untuk mencegah minyak yang dihasilkan oleh baling-baling pompa rotary dari belakang mengalir ke dalam sistem.

Biomaterial
Sifat mekanik dan non - reaktivitas dalam lingkungan biologis memungkinkan untuk menjadi bahan yang cocok digunakan untuk menutupi permukaan gesekan di prostesis tubuh ( misalnya pinggul atau prostesis bahu ).
advertise
advertise
advertise
advertise