Promo Resin Dowex Marathon C

Click Me!

Media Filter Pedia Tohkemy, Birm, Manganese Greensand Plus, Pasir Aktif, Pasir Silika, Zeolit

081322599149 | jual orp meter | definisi ph dan orp

 jual orp meter, jual ph meter, call 081322599149


definisi pH  ?

pH ialah pengukuran keasaman atau kebasaan suatu larutan. Ia memberikan nilai pada skala 0-14 di mana 7 adalah netral, kurang dari 7 bersifat asam, dan lebih besar dari 7 adalah basa (atau dasar). Semakin dekat Anda bergerak menuju 0, semakin solusi adalah asam, dan semakin dekat Anda pindah ke 14, semakin solusi bersifat basa.

gambaran rentang pH pada skala warna grafis seperti berikut:


jual ph meter, jual orp meter



Ketika berbicara tentang air, nilai pH yang berhubungan langsung dengan rasio ion bermuatan positif hidrogen [H +] dan hidroksil ion bermuatan negatif [OH-].

Ketika air memiliki konsentrasi yang sama dari H + ion dan ion OH-, itu dikatakan netral (pH = 7)
Ketika air memiliki konsentrasi yang lebih besar dari H + ion, itu dikatakan asam (pH <7)
Ketika solusi memiliki konsentrasi yang lebih besar dari OH-, itu dikatakan basa (pH> 7)
Seperti skala Richter yang mengukur intensitas gempa bumi, skala pH adalah skala logaritmik, yang berarti bahwa ketika pH meningkat atau menurun sebesar satu unit, Anda mengubah konsentrasi ion H + sepuluh kali lipat. Jadi misalnya, solusi dengan pH 8,0 adalah sepuluh kali lebih basa dari solusi dengan pH 7,0. Sebuah solusi dengan pH 9,0 adalah 100 kali lebih basa dari solusi dengan pH 7,0.


Definisi  ORP?

Dalam dunia yang mengelilingi kita, kita tidak melihatnya, tapi ada pertukaran elektron terus menerus yang terjadi antara zat di udara, di bumi, air, dan di dalam tubuh kita. Fenomena ini dikenal sebagai pertukaran ion.

Dalam upaya untuk mencapai keadaan stabilitas, zat-zat yang kurang elektron putus asa mencari elektron di mana pun mereka dapat: zat ini disebut sebagai agen pengoksidasi. Sebaliknya, zat yang memiliki surplus elektron mampu menyumbangkan elektron ekstra mereka: zat ini disebut sebagai agen pereduksi, atau agen anti-oksidasi.

Potensial oksidasi-reduksi, atau ORP, adalah pengukuran yang menunjukkan sejauh mana suatu zat yang mampu oksidasi atau mengurangi zat lain. ORP diukur dalam milivolt (mv) menggunakan meter ORP.

Pembacaan ORP positif menunjukkan bahwa zat adalah agen pengoksidasi. Semakin tinggi membaca, semakin oksidator itu. Dengan demikian, zat dengan pembacaan ORP dari 400 mv adalah 4 kali lebih pengoksidasi dari zat dengan pembacaan ORP +100 mv.
Pembacaan ORP negatif menunjukkan bahwa zat adalah reduktor. Semakin rendah membaca, semakin anti-oksidasi itu. Dengan demikian, zat dengan pembacaan ORP dari -400 mv adalah 4 kali lebih anti-oksidasi dari zat dengan pembacaan ORP dari -100 mv.
Kebanyakan jenis air, termasuk air keran dan air minum kemasan, yang oksidator sebagai nilai ORP mereka positif.

Air terionisasi alkali adalah agen anti-oksidasi, karena memiliki nilai ORP negatif dan ia mampu menyumbangkan elektron ekstra untuk menetralkan efek berbahaya dari radikal bebas pada tubuh. Sebagian besar jenis air oksidator sebagai ORP mereka positif.

jual ph meter, jual orp meter

Media Filter